Gagal Raih Poin di GP Turki, Yuki Tsunoda Sesalkan Hal Ini

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 15 Okt 2021, 07:00 WIB
Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda (Foto: motorsport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda sempat tampil memukau pada balapan di Turki Minggu (10/10) lalu ketika berhasil menahan Lewis Hamilton pada beberapa lap pertama. Tapi penampilannya menurun drastis setelah pebalap Mercedes tersebut berhasil menyalipnya.

Hamilton yang memulai balapan dari posisi ke-11 harus berjuang untuk melewati satu per satu pebalap di depannya dan Tsunoda adalah salah satu nama yang harus dilewatinya. Pebalap AlphaTauri itu berhasil menahan Hamilton pada delapan lap pertama, namun ketika pebalap Mercedes itu berhasil melewatinya, kecepatannya menurun drastis dan melintir pada Tikungan 9 akibat masalah yang tidak biasa. Ia pun menyesalkan hal tersebut karena menghilangkan peluangnya untuk meraih poin.

“Saya terlalu memforsir penggunaan ban ketika bertarung melawan Hamilton dan setelah itu sangat sulit untuk menjaga kecepatan. Saya melintir ketika saya mencoba untuk lebih cepat dan saya juga tidak bisa melihat apa-apa di spion - sepertinya berdebu – dan saya pikir ada mobil tepat di belakang saya sehingga saya harus memacu mobil dan saya melintir. Hal itu merusak seluruh balapan karena saya memiliki peluang mencetak poin," jelasnya.

"Benar-benar disayangkan. Saya sangat berharap untuk meraih poin. Kami juga sedang berjuang untuk P5 di klasemen konstruktor dan itu adalah kesempatan yang layak untuk mendapatkan poin besar dibandingkan dengan Alpine, tapi saya hanya bisa meminta maaf pada tim,” tambahnya.

Tsunoda juga menyesalkan tidak bisa melakukan debut di Suzuka akibat pembatalan GP Jepang yang semula direncanakan pada tanggal yang sama sebelum diganti dengan GP Turki.

“Sangat disayangkan saya tidak bisa membalap di Suzuka. Mungkin satu-satunya hal positif adalah setidaknya saya tidak melintir di depan pendukung di Jepang! Mungkin itu yang positif, tapi saya akan mencoba untuk tidak melakukannya lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-raih-poin-di-gp-turki-yuki-tsunoda-sesalkan-hal-ini
326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini