Frederik Vesti Jadi Calon Pengganti Sargeant di Williams

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Nov 2023, 23:35 WIB
Frederik Vesti

Frederik Vesti

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Ralf Schumacher, menyebut Logan Sargeant tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak dari Williams karena bakal digantikan oleh Frederik Vesti.

F1 2023 telah ditutup dengan seri GP Abu Dhabi yang digelar akhir pekan lalu. Semua tim jet darat telah menentukan line-up pebalap untuk musim berikutnya, kecuali satu kursi di Williams.

Kursi yang ditempati Logan Sargeant sampai sekarang belum dikonfirmasi. Para penggemar meragukan pemuda asal Amerika Serikat itu bisa bertahan, mengingat ia tampil inkonsisten sejak seri pembuka di Bahrain sampai seri penutup di Abu Dhabi.

Eks pebalap F1 yang juga bekerja sebagai jurnalis di Sky Sports Jerman, Ralf Schumacher, menyebut nama Frederik Vesti sebagai kandidat pengganti Sargeant.

“Di, di Las Vegas, saya bertanya-tanya mengapa James Vowles (Prinsipal Williams) belum (mengkonfirmasi) Sargeant di Williams,” ujarnya.

“Hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa Frederick Vesti ada dalam daftar keinginan dan dia mengawasinya dengan cermat di Abu Dhabi, dan juga diizinkan untuk melihat datanya agar dapat mengambil keputusan untuk tahun depan.,” pria asal Jerman itu menduga.

Vesti diketahui merupakan pebalap F2 yang turun bersama Prema Racing. Musim ini pemuda asal Denmark itu berhasil mengklaim posisi runner-up klasemen.

Ia sempat mengaspal di FP1 GP Abu Dhabi sebagai wakil Mercedes. Bos The Silver Arrows, Toto Wolff, sendiri mengakui kehebatan Vesti, baik di simulator maupun di balik kemudi mobil F1.

“Frederik hebat, dia menjalani musim yang sangat bagus. Dia dapat diandalkan, kami memiliki dia di simulator dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Beberapa orang yang membalap di FP1 pantas berada di mobil Formula 1,” kata Wolff.

Artikel Tag: Frederik Vesti, williams, Logan Sargeant, F1 2023, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/frederik-vesti-jadi-calon-pengganti-sargeant-di-williams
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini