Formula 1 Putuskan Tolak Vaksin dari Pemerintah Bahrain

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Mar 2021, 20:05 WIB
Pemerintah Bahrain menawarkan vaksin Covid-19 ke personel Formula 1. (Images: Getty)

Pemerintah Bahrain menawarkan vaksin Covid-19 ke personel Formula 1. (Images: Getty)

Berita F1: Pemerintah Bahrain menawarkan vaksin kepada seluruh personel Formula 1 sebelum melakukan uji coba dan balapan perdana di tempat yang sama. Sayang, tawaran itu ditolak mentah-mentah.

Kementerian Kesehatan Bahrain bersedia memberikan vaksin kepada seluruh tim Formula 1 ketika mereka tiba di negara tersebut. Mereka kemudian akan menerima dosis kedua ketika mereka akan meninggalkan negara itu. Meski demikian, niat baik Bahrain tersebut mendapat penolakan dari pihak F1.

Namun, seorang juru bicara balapan jet darat tersebut mengatakan bahwa olahraga ini tidak memiliki rencana untuk divaksin sebagai sebuah kelompok. Tim F1 yang menjadi kontestan pun diharapkan merespon tawaran vaksin tersebut dengan cara yang sama.

Presiden F1, Stefano Domenicali awal bulan ini mengatakan bahwa prioritas mereka adalah yang paling rentan. Vaksinasi yang ditawarkan Bahrain kepada tim F1 adalah Pfizer-BioNTech.

Sebelumnya sebuah surat dari Sirkuit Internasional Bahrain menulis bahwa vaksinasi yang ditawarkan secara sukarela ini demi memberik proteksi bagi seluruh tim. "

Karena skala waktu acara F1 tahun ini, termasuk pramusim, sebagian besar peserta akan tiba di Bahrain selama periode tiga pekan sebelum balapan," kata sebuah surat dari Sirkuit Internasional Bahrain.

"Vaksinasi ini, pada gilirannya, memberikan kesempatan langkah untuk memberikan perlindungan tambahan bagi mereka yang ingin mengambil kesempatan dalam bentuk vaksinasi."

Uji coba pramusim F1 tahun ini seharusnya berlangsung di Barcelona. Namun, meningkatnya kasus virus corona di sana membuat pihak penyelenggara memindahkan pramusim ke Sirkuit Internasional Bahrain 12-14 Maret mendatang. Dua pekan setelah pramusim, F1 seri pertama tahun ini pun akan bergulir dari 26-28 Maret nanti. Seri pertama lazimnya berlangsung di Australia, tetapi dimundur hingga November nanti.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Vaksin

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini