Finish Ketiga di GP Styria, Verstappen Belum Puas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 20:30 WIB
Finish Ketiga di GP Styria, Verstappen Belum Puas

Max Verstappen tak puas finish ketiga di GP Styria.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen merasa belum puas meski berhasil finish ketiga di GP Styria. Verstappen merasa masih bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi di balapan tersebut.

Verstappen yang memulai balapan dari posisi kedua memang berusaha menempel Lewis Hamilton sejak awal. Namun, kecepatan Mercedes yang begitu gesit membuat Verstappen berselisih cukup jauh dari juara bertahan musim lalu itu. Ketika Verstappen sudah hampir menyelesaikan balapan di posisi kedua, kondisi bannya sangatlah buruk di putaran-putaran terakhir. Ia lantas tersalip oleh Valtteri Bottas dan hanya menempati posisi ketiga di akhir balapan.

Meski hasil ini tergolong cukup bagus, tetapi Verstappen tak merasa puas begitu saja. Ia gagal mempertahankan tren positif selama dua tahun terakhir di Sirkuit Red Bull Ring. Apalagi, ia juga menyia-nyiakan kesempatan untuk finish menjadi runner-up.

"Bagi saya, itu bukan balapan yang paling mengasyikkan sampai saya memiliki putaran pertempuran dengan Valtteri (Bottas). Ban saya sudah sangat mati pada saat itu dan saya tahu dia akan melewati saya, tetapi saya tidak akan berhasil,” ucap Verstappen.

“Posisi ketiga tentu saja poin bagus, tapi itu masih bukan yang kami inginkan. Kami ingin berjuang untuk kemenangan setiap akhir pekan, jadi saya harap Hungaria lebih baik bagi kami. Dengan trek yang lebih sedikit lurus, semoga kami memiliki lebih banyak kesempatan dan mungkin akan lebih panas daripada hari ini. Untuk saat ini, saatnya bagi setiap orang untuk memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan kembali untuk pekan depan,” tutup pebalap berdarah Belanda ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen

277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini