Ferrari Lakukan Restrukturisasi, Mattia Binotto Tetap Jadi Prinsipal Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jan 2022, 22:25 WIB
Mattia Binotto, Ferrari

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari mengumumkan bahwa pihaknya melakukan restrukturisasi pada divisi balap mereka, meski begitu jabatan Mattia Binotto sebagai prinsipal tim tak tergeser.

Ferrari akhirnya mengumumkan struktur organisasi baru mereka pada Senin (10/1) malam waktu setempat. Kendati demikian, perubahan struktur pada tim asal Italia itu tidak menyentuh jajaran elite.

Salah satu alasan mereka mengganti personel dalam struktur organisasi adalah demi memperkuat posisi Ferrari untuk merealisasikan tujuan-tujuan penting. Salah satunya yakni emisi bebas karbon pada 2030 mendatang.

Lewat restrukturisasi ini, tim berlogo kuda jingkrak itu juga ingin mempertahankan sejarah dan torehan bagus mereka dan tetap memproduksi mobil-mobil dengan DNA balap.

“Struktur organisasi yang baru akan lebih mendorong inovasi, mengoptimalkan proses dan meningkatkan kolaborasi baik secara internal maupun dengan mitra, memperluas tim kepemimpinan melalui promosi bakat internal dan sejumlah perekrutan eksternal strategis utama,” demikian pernyataan resmi dari tim.

Ferrari juga menunjuk sejumlah orang dalam internal perusahaan mereka untuk menduduki posisi strategis dengan tujuan mempercepat pencapain target. Yang menarik, posisi Mattia Binotto yang menjabat sebagai prinsipal tim tidak diganti.

Ia bakal tetap menjadi penanggung jawab utama di Gestione Sportiva, sebutan bagi divisi balap Ferrari. Binotto juga akan tetap memberikan laporan kepada atasannya, yakni Kepala Eksekutif Ferrari, Benedetto Vigna.

Sebagai informasi, Mattia Binotto, mulai ditunjuk sebagai Prinsipal Ferrari pada 7 Januari 2019 setelah kepergian Maurizio Arrivabene. Sebelumnya, pria berusia 52 tahun tersebut menempati posisi sebagai kepala teknologi tim.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-lakukan-restrukturisasi-mattia-binotto-tetap-jadi-prinsipal-tim
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini