Ferrari Harus Rendah Hati Untuk Bangkit di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Feb 2021, 23:06 WIB
Ferrari harus punya mindset yang benar jika ingin bangkit dari keterpurukan.

Ferrari harus rendah hati untuk memulai kembali masa kejayaan.

Berita F1 : CEO Ferrari yaitu John Elkann menegaskan bahwa timnya harus rendah hati apabila ingin bangkit pada musim 2021 mendatang. Mereka tidak boleh sombong mengingat sudah punya nama besar di sejarah F1.

Sebagaimana diketahui, Ferrari merupakan salah satu tim yang paling bersejarah di ajang balap profesional. Untuk kompetisi Formula One sendiri, tim ini sudah akrab dengan julukan kuda jingkrak. Beberapa pebalap hebat sudah dilahirkan oleh tim yang bermarkas di Maranello tersebut. Kendati demikian, performa Charles Leclerc dan Sebastian Vettel pada musim 2020 lalu sangatlah mengecewakan.

Jangankan untuk menang melawan Mercedes atau Red Bull, mereka bahkan kalah saing melawan tim-tim yang jauh lebih kecil seperti Racing Point (Aston Martin), McLaren, dan Renault. Oleh karena itu John Elkann selaku CEO tim menjelaskan bahwa timnya butuh usaha keras untuk bangkit.

Selain mencari solusi atas permasalahan teknis yang ada, mindset yang harus dipasang adalah rendah hati. Walaupun punya nama besar di masa lalu, bukan berarti mereka bisa bersantai-santai menghadapi situasi yang sudah semakin buruk.

"Tetapi hasil Formula 1 2020 kami mengingatkan kami bahwa masa lalu yang hebat tidak sama dengan masa kini atau masa depan yang hebat. Realitas yang menyakitkan ini, baik untuk diri kita sendiri dan penggemar adalah sesuatu yang harus dibenahi. Kita harus memulai kembali dengan kerendahan hati, berfokus pada apa yang akan membuat kita kompetitif dan pada akhirnya mengarah pada kemenangan," ucap Elkann.

Artikel Tag: Ferrari, f1, John Elkann

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini