Ferrari Diyakini Bisa Bantu Lewis Hamilton Juarai F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Mar 2023, 14:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks bos F1, Eddie Jordan, menyarankan Lewis Hamilton untuk pindah ke Ferrari sebab Mercedes tak mampu memberikan mobil yang bisa membantunya juara lagi.

Mercedes membuka F1 2023 tanpa mencetak podium, padahal dua seri telah berlangsung. Ini merupakan pertama kalinya bagi pabrikan asal Jerman sejak 11 tahun silam.

Sementara itu kontrak Lewis Hamilton akan selesai musim ini. Masa depannya di ajang jet darat pun menjadi buah bibir di paddock.

Eks bos F1, Eddie Jordan, lantas memberikan komentarnya tentang Hamilton. Ia menilai Ferrari merupakan pilihan yang tepat untuk pebalap berusia 38 tahun tersebut jika ingin merebut gelar juara lagi.

“F1 memerlukan Lewis Hamilton di mobil Ferrari dan Ferrari memerlukan Hamilton,” tuturnya dikutip dari Crash.

Menurutnya, Sang Kuda Jingkrak punya kapabilitas untuk menjadi tim juara. Meski Red Bull Racing begitu dominan selama dua musim terakhir, namun mereka enggan memberikan kursi Sergio Perez kepada Hamilton.

“Red Bull tidak akan melepas Sergio Perez untuk Hamilton karena mereka mencoba untuk memberi keberanian kepada para driver yang telah melalui tim mereka untuk mencoba dan meraih puncak seperti Verstappen. Hamilton adalah pria McLaren, tapi saya tidak bisam elihatnya kembali ke sana karena posisi mereka saat ini,” kata Jordan.

“Satu-satunya tempat yang bisa saya lihat adalah Hamilton pergi ke Ferrari atau bertahan di Mercedes. Pada saat ini, tidak ada kontrak yang ditandatangani dan Toto Wolff mengatakan bahwa dirinya adalah Hamilton, maka dia akan mempertimbangkan hengkang. Apa yang akan saya pikirkan jika jadi Hamilton, apakah saya benar-benar dicintai di sini? Apa yang sebenarnya terjadi di Mercedes?” jelasnya.

“Saya tidak berada dalam sistem seperti dulu. Saya tidak tahu sudut pandang Wolff dalam situasi itu, namun saya yakin ketika dia mengatakan dia menginginkan Hamilton untuk bertahan. Mercedes tak cukup bagus untuk Hamilton,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Ferrari, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-diyakini-bisa-bantu-lewis-hamilton-juarai-f1
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini