Ferrari Akan Ajukan Banding Terkait Penalti Carlos Sainz

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 08 Apr 2023, 16:33 WIB
Ferrari Akan Ajukan Banding Terkait Penalti Carlos Sainz

Carlos Sainz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding atas penalti Carlos Sainz di Grand Prix Australia dan berharap finis keempatnya bisa dipulihkan.

Sainz tersingkir dari 10 besar setelah diberikan penalti waktu lima detik karena bertabrakan dengan Fernando Alonso saat bendera merah dikibarkan kembali.

Kontak terjadi antara keduanya saat keluar dari belokan pertama, yang membuat Alonso turun ke posisi ketiga dari belakang.

Race Control mengibarkan bendera merah lagi karena berbagai insiden lain di tikungan pembuka dan pada restart berikutnya, yang membuat balapan berakhir di belakang Safety Car, posisi dari start sebelumnya yang diambil, dikurangi oleh pembalap yang tidak bisa melanjutkan balapan.

Tapi Sainz masih diberikan penalti waktu dan dengan kelompok pembalap yang berkumpul di belakang Safety Car di seberang garis, dia tidak mendapatkan poin.

Bos tim Ferrari, Frederic Vasseur mengkonfirmasi bahwa tim yang berbasis di Maranello telah meminta hak untuk meninjau, langkah pertama dalam banding penalti.

“Kita bisa berharap setidaknya untuk melakukan diskusi terbuka dengan mereka demi kebaikan olahraga ini untuk menghindari keputusan semacam ini di mana Anda memiliki tiga kasus di sudut yang sama tetapi bukan keputusan yang sama,” kata Vasseur dikutip dari Motorsportweek.

“Frustrasi terbesar dari Carlos Sainz, Anda mendengarnya di radio. Dalam hal ini, akan masuk akal karena balapan telah berakhir, itu tidak mempengaruhi podium, untuk melakukan audiensi seperti yang dilakukan pada Gasly dan Ocon."

Artikel Tag: Carlos Sainz, F1 2023, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-akan-ajukan-banding-terkait-penalti-carlos-sainz
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini