Fernando Alonso Yakin Lance Stroll Akan Memimpin Aston Martin

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Jun 2024, 20:41 WIB
Fernando Alonso Yakin Lance Stroll Akan Memimpin Aston Martin

Fernando Alonso Yakin Lance Stroll Akan Memimpin Aston Martin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso yakin Lance Stroll akan "memimpin" Aston Martin ketika dia akhirnya pensiun dari F1.

Alonso mendominasi head-to-head rekan setimnya sejak bergabung dengan Aston Martin pada awal tahun 2023. Meskipun kualifikasi pada tahun 2024 hampir berakhir - Alonso memimpin 5-4 - juara dunia dua kali itu unggul jauh dalam klasemen (Alonso 33 poin; Stroll 11 poin).

Kesenjangan tersebut lebih signifikan tahun lalu ketika Alonso meraih delapan podium, dibandingkan dengan Stroll, yang finis tertingginya hanya berada di urutan keempat di Grand Prix Australia.

Pada usia 42 tahun, Alonso merupakan pembalap tertua di grid, namun ia berkomitmen untuk menandatangani kontrak baru dengan Aston Martin, yang kemungkinan akan mempertahankannya di tim hingga akhir tahun 2026. Ketika dia pensiun, dia yakin Stroll akan menjadi pendorong untuk memimpin tim.

“Ketika Anda tiba di Formula 1, Anda merasakan daya saing dalam tim, dalam olahraga, itu brutal, tapi Anda sedikit malu karena Anda berusia dua puluhan dan rekan tim Anda biasanya lebih tua, mereka memiliki lebih banyak pengalaman," kata Fernando Alonso kepada The Times.

“Sekarang saya merasakan sebaliknya, saya yang tertua, saya yang lebih berpengalaman dan saya merasakan tanggung jawab itu ada di pundak saya, memimpin tim dan berusaha membantu tidak hanya para insinyur, tetapi juga Lance. Saya akan menjadi bagian dari tim selama bertahun-tahun, bahkan ketika saya tidak sedang mengemudi, dan Lance akan memimpin tim ini di masa depan. Saya akan selalu mendukungnya.”

Artikel Tag: Fernando Alonso, Lance Strol, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-yakin-lance-stroll-akan-memimpin-aston-martin
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini