Fernando Alonso Tidak Yakin Bisa Raih Podium di Grand Prix Spanyol

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Jun 2023, 16:55 WIB
Fernando Alonso Tidak Yakin Bisa Raih Podium di Grand Prix Spanyol

Fernando Alonso via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso yakin finis di podium di balapan kandangnya di Grand Prix Spanyol kemungkinan tidak akan tercapai, setelah penampilannya yang buruk di sesi kualifikasi.

Fernando Alonso akan memulai balapan kandangnya di Grand Prix Spanyol dari urutan kesembilan di grid, hasil kualifikasi terburuknya musim ini, setelah sesi kualifikasi yang rumit di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Alonso nyaris tersingkir di Q1, menyebabkan kerusakan pada bagian bawah mobil AMR23, tetapi ia membuat kesalahan lain di Q3 yang membahayakan prospeknya.

"Saya pikir itu hanya sepersepuluh, tidak lebih dari itu," kata Alonso kepada Sky F1 tentang dampak kerusakan bagian bawah mobil.

“Orang-orang berusaha melakukan pekerjaan dengan baik, saya pikir lap terakhir di Q3 cukup kompetitif dan saya melewati bagian basah di tikungan 10, jadi itu bukan hari Sabtu terbaik saya, mudah-mudahan besok hari Minggu yang baik.”

Alonso finis di podium pada lima dari enam balapan tahun ini, hanya kalah di Azerbaijan, tetapi meragukan prospeknya untuk melanjutkan performa bagusnya di balapan akhir pekan ini.

"Mungkin podium agak terlalu jauh, memulai balapan di P9, tapi lima besar adalah sesuatu yang harus kita targetkan,” katanya.

“Kami memiliki kecepatan, kami memiliki degradasi yang baik, dan dengan tata letak baru, kami tidak tahu apakah lebih mudah atau lebih buruk untuk menyalip, apa yang harus kami lakukan dalam strategi, tetapi hari ini bukan hari terbaik saya, maaf untuk tim dan penggemar, tapi besok (Minggu) adalah balapan dan kami akan memberikan segalanya.”

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin, Grand Prix Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tidak-yakin-bisa-raih-podium-di-grand-prix-spanyol
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini