Fernando Alonso Sebut Pengalaman Tak Akan Berarti Banyak di Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 10:33 WIB
Fernando Alonso nilai semua pebalap dapat kompetitif di F1 2022.

Fernando Alonso sebut pengalaman tidak akan jamin kesuksesan di F1 2022. (Gambar: El Confidencial)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso dengan berani mengatakan bahwa pengalaman tidak akan mempengaruhi kesuksesan di F1 musim 2022 mendatang. Perubahan regulasi dan mobil menuntut proses adaptasi yang cepat.

Seperti yang diketahui, Formula One bakal merombak regulasi mobil sehingga membuat peta persaingan bakal lebih seru dan menarik. Banyak orang mengatakan bahwa pebalap pengalaman akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Akan tetapi, Fernando Alonso selaku salah satu pebalap kawakan justru tidak setuju. Ia menilai semua pebalap bisa saja tampil kompetitif tanpa harus melihat pengalan dan usia mereka.

"Saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan. Sejujurnya, saya rasa lebih bergantung pada kinerja mobil kami dan pekerjaan di simulator, pekerjaan selama pengujian musim dingin," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika setelah tiga atau empat balapan kami semua mendapatkan hasil maksimal dari mobil dan regulasi yang cukup adil, performa mobil akan menentukan hasil yang Anda dapat, seperti yang kita lihat sekarang. Jadi dalam hal adaptasi, saya pikir itu (pengalaman) tidak akan membuat perbedaan besar. Ini masalah kerja keras, atau bekerja lebih keras dari musim dingin-musim dingin sebelumnya karena kami harus menghabiskan lebih banyak waktu di simulator dan bersama dengan tim," tukasnya.

Alonso berharap pada libur jeda antar musim nanti, Alpine bisa memberinya banyak update soal mobil baru. Hal itu bakal membantu Alonso cepat dalam beradaptasi.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sebut-pengalaman-tak-akan-berarti-banyak-di-musim-2022
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini