Fernando Alonso Pasang Target Raih Kemenangan di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Jun 2023, 20:24 WIB
Fernando Alonso berharap bisa petik kemenangan perdana di GP Spanyol.

Fernando Alonso akan incar kemenangan di GP Spanyol. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Fernando Alonso merasa makin percaya diri setelah finish runner-up pada pagelaran F1 GP Monako kemarin. Dengan hasil apik itu, Alonso kini berani memasang target kemenangan pada balapan selanjutnya di GP Spanyol.

Setelah konsisten finish ketiga dalam beberapa seri awal di musim 2023, Fernando Alonso terus mengalami peningkatan performa. Terakhir pada balapan yang rumit di Monte Carlo, Alonso berhasil finish kedua tepat di belakang Max Verstappen. Ini adalah pencapaian terbaiknya di musim ini. Dengan hasil yang positif tersebut, kini Alonso makin percaya diri untuk membicarakan kemenangan. Ia bahkan tidak ragu untuk bisa meraihnya di GP Spanyol yang akan datang.

"Saya pikir Barcelona akan menjadi perayaan kemenangan untuk saya. Tapi, kami harus tetap membumi. Jadi saya tidak ingin menciptakan terlalu banyak ekspektasi dan tekanan ekstra untuk tim. Akan ada beberapa akhir pekan dalam setahun ketika kami akan turun di urutan ketujuh dari delapan dan kami harus menerimanya, seperti ada beberapa kesempatan lain ketika kami berjuang untuk podium," ucap Alonso.

"Ini (podium kedua di Monako) satu langkah lebih tinggi dari podium sebelumnya, tapi kami masih bertujuan untuk menjadi lebih baik. Dan itu bisa terjadi jika kami beruntung atau jika Max dan yang lainnya gagal finis," tukas pebalap yang pernah jadi juara dunia sebanyak 2 kali itu.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-pasang-target-raih-kemenangan-di-gp-spanyol
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini