Fernando Alonso: Mick Schumacher Sangat Mengingatkan Saya Pada Ayahnya

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Okt 2021, 08:00 WIB
Fernando Alonso dan Mick Schumacher

Fernando Alonso dan Mick Schumacher (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengatakan hampir semua tentang Mick Schumacher mengingatkannya pada sosok sang ayah Michael Schumacher.

Alonso dan Michael Schumacher sempat bertarung selama beberapa musim terakhir pebalap Jerman tersebut dengan seragam Ferrari, di mana Alonso bisa mengakhiri dominasi Schumacher dengan merebut gelar juara pada 2005. Pada saat pebalap Spanyol itu meraih gelar pertamanya, Schumacher sudah mengoleksi lima gelar. Pebalap Alpine itu kembali menjadi juara dunia di tahun berikutnya namun kali ini dengan perlawanan yang lebih ketat dari mantan pebalap Ferrari tersebut.

Lima belas tahun kemudian, Alonso bersaing dengan putra juara dunia tujuh kali tersebut, Mick Schumacher dan menurutnya banyak kesamaan yang bisa dilihatnya dari ayah dan anak tersebut.

“Ini benar-benar sesuatu yang istimewa dengan adanya dia di F1. Dia sangat mengingatkan saya pada ayahnya. Dalam bahasa tubuh, dalam ekspresi wajah, hampir segalanya. Dia bahkan memiliki singkatan yang sama dengan ayahnya di monitor waktu. Saya merasa itu sangat menyentuh,” kata Alonso dikutip oleh Motorbox.

Mick saat ini membalap untuk Haas yang bisa dianggap sebagai tim terlemah tahun ini, sehingga Alonso berharap agar pria berusia 22 tahun itu bisa segera mendapatkan mobil yang lebih kompetitif.

“Saya sangat menyukainya, saya suka gayanya, saya suka dia ada di F1. Saya hanya bisa berharap dia segera mendapatkan mobil yang lebih baik,” tambah Alonso.

Michael Schumacher memiliki reputasi sebagai pebalap dengan perlawanan yang sangat sengit di lintasan, tetapi Alonso mengatakan selalu ada rasa saling menghormati di antara mereka.

“Satu hal yang pasti, saya belajar darinya untuk jangan pernah menyerah. Michael selalu baik kepada saya, kami saling menghormati satu sama lain. Dia selalu membuat saya merasa bahwa dia selalu mendoakan saya untuk sukses dan bahwa saya harus menikmati memenangkan gelar juara,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, mick schumacher, Michael Schumacher, Alpine, Hass

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-mick-schumacher-sangat-mengingatkan-saya-pada-ayahnya
1838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini