Fernando Alonso Masih Tertarik Jajal Kompetisi Balap di Luar F1

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Des 2022, 07:02 WIB
Fernando Alonso masih tertarik jajal kompetisi balap lain.

Fernando Alonso tak tutup kemungkinan jajal kompetisi balap yang lain. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso mengaku tidak menutup kemungkinan untuk kembali menjajal kompetisi lain di luar F1. Ia selalu memiliki passion balap yang besar meskipun usianya tergolong senja sekalipun.

Sebagaimana diketahui, Fernando Alonso memang sempat vakum dari kompetisi Formula 1. Pada saat vakum di tahun 2019 itu, Alonso menjajal peruntungannya di sejumlah kompetisi lain. Ia terhitung pernah mengikuti kompetisi seperti 24 Hours of Le Mans, IndyCar Series, dan Reli Dakar. Saat ini, Alonso sudah kembali ke F1 dan terikat kontrak jangka panjang bersama Aston Martin.

Ketika ditanya rencananya pasca pensiun dari Formula 1, Alonso mengaku masih penasaran untuk bisa kembali ke tiga kompetisi lawasnya itu.

"Saya tidak tahu, apakah nantinya akan tampil di balap ketahanan atau di Reli Dakar. Balap ketahanan itu sangat menakjubkan. Di satu sisi, setelah memenangkan kejuaraan dan menjuarai Le Mans serta Daytona, mungkin saya tak memiliki keinginan memperoleh sesuatu lagi. Sementara di Reli Dakar, sebagai contoh, saya belum pernah memenangkannya," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

Alonso saat ini sudah berusia 41 tahun dan memiliki sisa kontrak selama 2 tahun bersama Aston Martin. Artinya, ia masih akan terus bertahan di Formula 1 hingga usia 43 tahun. Menarik untuk dinanti sampai usia berapa Alonso benar-benar masih akan membalap secara profesional.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-masih-tertarik-jajal-kompetisi-balap-di-luar-f1
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini