Fernando Alonso Klaim 2023 Sebagai Salah Satu Musim Terbaik Dalam Kariernya

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Nov 2023, 01:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: the-race.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Aston Martin, Fernando Alonso, menyatakan bahwa 2023 merupakan musim terbaik dalam kariernya, selain musim 2012

Fernando Alonso finis di urutan ketujuh di Grand Prix (GP) Abu Dhabi pada Minggu (26/11) malam WIB untuk meraih posisi keempat dalam kejuaraan dunia pebalap.

Pebalap asal Spanyol, yang sebelumnya memperkuat tim Alpine, memulai musim dengan meraih enam podium di delapan balapan pertama dan, setelah mengalami penurunan di pertengahan musim, dia masuk dua podium lagi sebelum menutup musim.

"Rasanya agak tidak terduga dan saya tidak akan memasang taruhan untuk finis di urutan keempat musim ini, jadi rasanya seperti sebuah hadiah untuk finis di depan duo pebalap Ferrari dan Lando Norris dari McLaren!" ujar pebalap berusia 42 tahun ini.

Dia bahkan mengklaim bahwa musim ini lebih baik dari ketika dia menjadi juara dunia dua kali bersama Renault.

"Bersama dengan musim 2012, saya menganggap ini adalah musim terbaik saya dan lebih baik dari musim 2005 dan 2006."

Alonso masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024, namun Aston Martin mengatakan bahwa mereka ingin memperpanjang kontraknya. Tentu saja, hal ini akan menguntungkan bagi tim dan sang pebalap saat mereka menatap musim depan.

"Level performa, konsistensi... Saya sangat senang dengan bagaimana saya terhubung dengan tim ini dengan mobil. Saya sangat bersemangat untuk musim depan," kata Alonso.

(aw)

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-klaim-2023-sebagai-salah-satu-musim-terbaik-dalam-kariernya
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini