F1 Teruskan Kerjasama Dengan GP China Hingga 2025

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Nov 2021, 17:10 WIB
F1 teruskan kerjasama dengan GP China hingga tahun 2025.

F1 terus gelar balapan di GP China hingga tahun 2025. (Gambar: Netral.News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : CEO Formula 1 yaitu Stefano Domenicali mengumumkan perpanjangan kontrak dengan GP China hingga tahun 2025 mendatang. Sirkuit Internasional Shanghai bakal terus ditunjuk jadi arena balap di Negeri Tirai Bambu tersebut.

China sendiri merupakan salah satu negara yang mengambil tindakan cepat untuk membatalkan balapan Formula 1 pada tahun 2020 dan 2021. Meski kondisi COVID-19 di seluruh dunia sudah mulai menurun, tetapi pihak penyelenggara di China juga masih menolak untuk jadi tuan rumah untuk musim 2022. Kendati tidak masuk kalender musim depan, tetapi mereka sukses memperpanjang kontrak dengan Formula 1 untuk jadi tuan rumah hingga 2025.

"Ini adalah berita bagus untuk semua penggemar kami di Cina dan kami senang mengumumkan perjanjian ini yang akan membuat kami balapan di Shanghai hingga 2025. Kemitraan kami dengan promotor Juss Sports sangat kuat dan kami berharap dapat melanjutkan kemitraan jangka panjang kami," ucap Stefano Domenicali dalam pernyataan resminya.

"Meskipun kami semua kecewa, kami tidak dapat memasukkan Cina ke kalender 2022 karena kondisi pandemi yang sedang berlangsung, Cina akan kembali segera setelah kondisinya memungkinkan dan kami berharap dapat kembali bersama para penggemar sesegera mungkin," tukasnya sekali lagi.

Sirkuit Internasional Shanghai sendiri sudah menggelar balapan F1 sejak tahun 2004 silam. Semenjak itu, popularitas ajang balap jet darat di China meningkat dengan pesat. Itulah mengapa pihak penyelenggara mau memperpanjang kontrak hingga jangka waktu yang panjang.

Artikel Tag: f1, stefano domenicali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/f1-teruskan-kerjasama-dengan-gp-china-hingga-2025
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini