F1 Buka Kemungkinan Grand Prix Australia Diadakan Malam Hari

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Apr 2023, 12:15 WIB
F1 Buka Kemungkinan Grand Prix Australia Diadakan Malam Hari

Grand Prix Australia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Formula 1 telah membahas kemungkinan untuk mengubah jadwal balapan di Grand Prix Australia menjadi balapan di malam hari.

Balapan malam semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, yang pertama terjadi di Grand Prix Singapura 2008. Sekarang, balapan malam juga berlangsung di Bahrain, Arab Saudi, Qatar, Las Vegas, dan Abu Dhabi, semuanya berlangsung di bawah lampu sorot.

Grand Prix Australia telah lama menjadi langganan di kalender F1, sirkuit Albert Park di Melbourne telah menjadi tuan rumah sejak 1996.

Terdapat kesepakatan jangka panjang dengan olahraga tersebut dan GP Australia akan menjadi acara tahunan hingga setidaknya musim 2037.

Bos GP Australia, Andrew Westacott, yang akan meninggalkan perannya akhir tahun ini, mengatakan kepada Sky Sports bahwa penyelenggara balapan bisa dialihkan ke balapan malam hari.

“Untuk perusahaan (Grand Prix Australia), preferensinya adalah balapan yang berlangsung di sinar matahari,” kata Westacott.

“Tapi yang juga ingin saya katakan adalah, saat Anda berevolusi, satu hal yang dilakukan Victoria dengan baik adalah berinovasi di acara-acara besar.

“Anda harus melihat 15 tahun dari sekarang dan itulah mengapa pemerintah Victoria melihat bahwa kesepakatan jangka panjang dengan F1 ini penting untuk diamankan, Anda benar-benar dapat melakukan banyak hal di masa depan.

“Hal yang hebat adalah kami telah menjalin kemitraan dengan Formula 1 sejak 1996 dan karena itu, Anda dapat melakukan hal-hal ini dengan hubungan yang sangat kuat. Jadi berpikiran terbuka mungkin adalah jawaban sederhana.”

Stefano Domenicali mengatakan bahwa dia telah mendiskusikan kemungkinan tersebut dengan penyelenggara balapan dan mengisyaratkan bahwa hal itu dapat diterapkan di masa mendatang.

“Kami membahasnya, mengapa tidak?” kata Domenicali mengatakan kepada The Australian Financial Review.

“Ini masalah investasi…. tapi itu bisa menarik, itu sebabnya ketika Anda merencanakan masa depan, perlu proses yang begitu lama. Anda benar-benar dapat memikirkan apa yang terbaik untuk membuat produk baru."

Artikel Tag: Grand Prix Australia, f1, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/f1-buka-kemungkinan-grand-prix-australia-diadakan-malam-hari
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini