Esteban Ocon Percaya Perubahan Regulasi Bakal Bikin Formula 1 Lebih Menarik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Jan 2022, 01:35 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Alpine, Esteban Ocon, mendukung perubahan regulasi yang akan mulai diterapkan pada F1 2022 sebab diyakini bisa membuat kejuaraan menjadi lebih menarik.

Demi meningkatkan daya tarik, Formula 1 memperkenalkan format balapan Sprint Race di tiga balapan pada musim 2021. Kemudian tahun ini, peraturan teknis baru secara drastis bakal mulai diterapkan. Hal tersebut diharapkan dapat menghilangan kesenjangan anggaran antar tim kelas utama.

Meski tak semua penggemar Formula 1 menyukainya, Esteban Ocon justru memuji langkah penyelenggara yang ingin membuat setiap balapan menjadi lebih menarik.

"Saya kira cara Formula 1 berkembang luar biasa. Tentu saja, masih ada hal-hal yang bisa kami tingkatkan atau lebih baik. Tapi menurut saya, cara kami mencoba, balapan yang menarik, ada peluang saat ini, itu rasanya gila sampai lap terakhir,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Lap terakhir pada 2021 benar-benar merangkum seluruh musim karena seperti 2020, seperti 2021, dan jika kami memiliki mobil yang lebih dekat, saya pikir F1 mungkin akan menyalip sepak bola dalam hal betapa menariknya tontonan,” ia mengimbuhkan.

“Semua orang berbicara tentang Formula 1. Saya punya beberapa teman yang tidak terlalu menyukai olahraga ini, sekarang mereka benar-benar menontonnya. Sangat bagus. Juga bagus bahwa kami mencoba beberapa format baru. Itu sangat bagus, karena itu memberi kami kesempatan untuk melawan bahkan jika kami tidak cukup kencang untuk masuk 10 besar,” lanjut pria asal Prancis itu.

Esteban Ocon tentunya memiliki kenangan manis pada kejuaraan F1 2021. Musim lalu ia berhasil memetik kemenangan perdananya di kelas premier pada seri GP Hungaria.

Ia lalu menilai bahwa kini tim-tim papan tengah kini mampu bersaing memperebutkan podium atau bahkan kemenangan, jika pebalap yang berada di barisan terdepan bermasalah.

Selain podium utama Ocon di Hungaroring, Daniel Ricciardo turut mencetak prestasi serupa di GP Italia 2021. Sedangkan pada musim 2020, Pierre Gasly tampil mengejutkan saat memenangkan balapan di Monza.

“Saya ingat 2017, 2018, di mana jika Anda finis P6 rasanya seperti menang. Anda tidak pernah memiliki kesempatan, tidak pernah, naik podium, memimpin,” tutur Ocon.

“Dan sekarang Anda telah melihat Daniel. Anda telah melihat Pierre. Anda telah melihat diri saya sendiri. Anda telah melihat banyak mobil berbeda di podium. Sungguh menakjubkan. Itulah yang kami inginkan,” ia menambahkan.

“Saya kira seluruh olahraga, tidak ada yang akan mengatakan bahwa mereka menentang itu,” tukasnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-percaya-perubahan-regulasi-bakal-bikin-formula-1-lebih-menarik
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini