Eks Pebalap F1 Ini Tuding Haas Terlalu Menuntut Mick Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Nov 2022, 10:55 WIB
Mick Schumacher  

Mick Schumacher  

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan pebalap jet darat, Ralf Schumacher, menyebut Mick Schumacher telah berusaha keras untuk menunjukkan potensinya, namun Haas tak pernah merasa puas.

Dalam beberapa waktu terakhir, Haas dirumorkan akan segara mengumumkan perekrutan Nico Hulkenberg. Pria asal Jerman itu bakal mengisi kursi Mick Schumacher pada F1 2023.

Ralf Schumacher yang merupakan pamannya lantas mengkritik Haas sepanjang musim 2022. Ia mengklaim bahwa sang prinsipal tim, Gunther Steiner, tidak pernah puas dengan penampilan Mick.

“Saya melihat sulit bagi Haas untuk memilih Mick, jika tidak mereka akan melakukannya sejak lama,” ujar Ralf dikutip dari Sky Deutschland.

“Saya pikir interaksi dalam tim dan keterbukaan Guenther Steiner – saya akan menyebutnya dengan sopan – tidak selalu berbicara positif,” ia melanjutkan.

“Mick telah menunjukkan bahwa ada potensi tetapi tidak peduli apa yang dia lakukan, tim dan Guenther Steiner tidak pernah puas dengan itu. Perilaku ini tidak dapat dijelaskan dengan standar normal. Itu hampir harus menjadi sesuatu yang pribadi,” tegas mantan pebalap F1 itu.

Ralf pun mengatakan bahwa tak seharusnya Steiner menaruh ekspektasi tinggi kepada Mick Schumacher meski ia adalah putra dari legenda F1, Michael Schumacher.

“Saya percaya bahwa Guenther Steiner tidak dapat menghadapi kenyataan bahwa orang lain menjadi fokus di Haas. Dia sangat, sangat senang menjadi yang terdepan dan tengah,” ucapnya.

“Anda tidak bisa menyebutnya manajemen personal, Anda harus memotivasi karyawan Anda. Dia berada di bawah tekanan konstan untuk tidak membuat kesalahan, jika tidak, dia tidak bisa terus bekerja untuk Haas.”

“Ketika Anda berada di bawah tekanan seperti itu, Anda tidak bisa mengemudi dengan bebas,” Ralf menyimpulkan.

Artikel Tag: Ralf Schumacher, mick schumacher, Haas, Gunther Steiner, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-pebalap-f1-ini-tuding-haas-terlalu-menuntut-mick-schumacher
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini