Eks Bos AlphaTauri Unggulkan Sebastian Vettel Dibanding Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Des 2023, 16:50 WIB
Sebastian Vettel, Max Verstappen

Max Verstappen dan Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks Prinsipal AlphaTauri, Franz Tost, mengklaim Sebastian Vettel bakal memenangkan lebih banyak Grand Prix dibanding Max Verstappen jika jadi rekan satu tim.

Franz Tost telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai Prinsipal AlphaTauri setelah 18 tahun memimpin. Dalam jangka waktu tersebut, ia ikut mengawasai seluruh talenta muda dari kubu Red Bull Racing.

Namun yang menjadi perhatian utama bagi Tost adalah Max Verstappen dan Sebastian Vettel. Ketika ditanya siapa yang lebih hebat jika keduanya berada di tim yang sama, Tost memilih Vettel dalam hal memenangkan balapan.

“Vettel dan Max – karena dedikasi mereka terhadap olahraga dan kecepatan mereka. Mereka tahu cara memenangkan balapan dan mereka juga membawa semua faktor, apa yang Anda butuhkan untuk memenangkan balapan,” jawabnya, dikutip dari Crash.

“Pertama-tama, ini adalah bakat. Anda harus sangat terampil untuk mengendarai mobil seperti itu. Kedua, passion. Keduanya sangat bersemangat. Lihat Max, dia membalap di kejuaraan e-car (sim racing) dan sejenisnya. Bukankah ini luar biasa?” imbuh pria asal Austria tersebut.

“Kemudian mereka disiplin. Mereka tahu persis kapan dan apa yang harus mereka lakukan. Disiplin adalah faktor yang sangat, sangat penting. Dan kemudian mempelajari rivalnya, mencari tahu di mana kekurangannya dan berupaya untuk mengalahkan mereka. Ini adalah faktor yang dimiliki kedua pebalap ini, 100%,” ia melanjutkan.

Sebagai informasi, Tost memimpin AlphaTauri sejak 2006, ketika tim masih bernama Torro Rosso. Tercatat 17 pebalap F1 telah merasakan tangan dinginnya.

Salah satunya yakni pebalap asal Jepang, Yuki Tsunoda. Ia memperlihatkan peningkatan yang signifikan sepanjang F1 2023 meski diduetkan dengan tiga pebalap berbeda.

Mengawali musim ini dengan Nyck de Vries, Daniel Ricciardo lalu hadir sebagai duet anyarnya di pertengahan musim. Liam Lawson kemudian jadi pengganti sementara Ricciardo yang absen karena cedera.

“Yuki, dari kecepatan aslinya, benar-benar seorang pebalap papan atas, menurut saya. Tetapi dia harus menjadi lebih disiplin dan harus bekerja lebih keras,” ujar Tost.

“Dia menganggap segalanya terlalu mudah di semua aspek – dari sisi teknis, nutrisi, dan latihan fisik. Dia menjadi semakin baik di mana pun, tapi untuk menjadi pebalap papan atas, dia harus berusaha lebih keras dalam segala hal," pungkasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Max Verstappen, Franz Tost, Red Bull, AlphaTauri, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-bos-alphatauri-unggulkan-sebastian-vettel-dibanding-verstappen
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini