Ecclestone Minta Hamilton untuk Maafkan Nelson Piquet

Penulis: Senja Hanan
Kamis 30 Jun 2022, 22:48 WIB
Nelson Piquet Minta Maaf, Ecclestone: Hamilton Harusnya Senang

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan supremo F1, Bernie Ecclestone mengatakan Lewis Hamilton "seharusnya senang" dengan permintaan maaf Nelson Piquet setelah pernyataan rasisnya terungkap menjelang Grand Prix F1 Inggris akhir pekan ini.

Rekaman muncul minggu ini di pers Brasil, dimana Piquet menyebut Hamilton dengan nama rasis. Sehari kemudian, juara F1 tiga kali itu mengeluarkan pernyataan, meminta maaf “sepenuh hati” kepada Hamilton tetapi membantah bahwa kata yang dia gunakan adalah rasis, dan mengklaim bahwa itu diterjemahkan secara tidak benar.

Hamilton berbicara di media sosial setelah pernyataan Piquet menjadi berita utama media dengan serangkaian tweet yang penuh semangat. Pria berusia 91 tahun itu percaya Hamilton harus Move On setelah permintaan maaf Piquet.

"Saya sudah lama mengenal Nelson. Saya bersamanya beberapa minggu yang lalu. Bukan hal yang akan dikatakan Nelson berarti sesuatu yang buruk," kata Ecclestone kepada Good Morning Britain

"Dia mungkin memikirkan banyak hal yang dia katakan yang mungkin membuat kita kesal atau mungkin merasa sedikit menyinggung.... baginya itu bukan apa-apa. Itu hanya bagian dari percakapan. Nelson tidak akan pernah keluar dari caranya untuk mengatakan hal buruk, tentu saja.”

"Saya pikir apa yang mungkin terjadi, mengenal Nelson sebagaimana saya mengenalnya, karena putrinya adalah pacar Max Verstappen, mungkin setelah melihat kecelakaan itu, dia mungkin meledak dan membawanya ke depan. Yah itu mungkin tidak pantas untuk kita. Tapi mungkin tidak. Bukan sesuatu yang mengerikan yang terjadi jika Anda mengatakan itu di Brasil.”

"Orang-orang mengatakan hal-hal ... jika orang kebetulan sedikit kelebihan berat badan, atau terlalu kecil seperti saya, saya cukup yakin banyak orang telah berkomentar tentang itu. Jika saya mendengarnya, saya pasti sudah mampu menanganinya sendiri tanpa terlalu banyak kesulitan. Saya terkejut Lewis tidak mengabaikannya begitu saja. Atau, lebih baik dari itu, jawab. Tapi dia sekarang keluar dan Nelson telah meminta maaf. Jadi semua orang tampaknya, atau seharusnya, senang,” tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Nelson Piquet, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ecclestone-minta-hamilton-untuk-maafkan-nelson-piquet
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini