Dulu Tak Senang, Lewis Hamilton Kini Berlatih dengan Simulator Balap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 13:45 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton kini mulai berlatih menggunakan simulator balap, padahal beberapa bulan lalu ia mengaku enggan menggunakannya karena dirasa kurang efektif.

Dalam sebuah podcast, belum lama ini, Direktur Teknis Mercedes, James Allison mengungkapkan bahwa Lewis Hamilton kini tengah berlatih keras menggunakan simulator balap yang berada di markas mereka di Brackley, Inggris. 

“Hamilton melibas banyak lap dengan simulator pekan lalu. Ia berkomitmen memastikan kami menemukan semua yang diperlukan agar mampu lebih menekan Red Bull Racing,” tutur Allison dilansir dari Motorsport.com.

Padahal beberapa bulan lalu, Hamilton mengaku kurang senang menggunakan simulator balap karena dirasa kurang efektif meningkatan kemampuan balapnya. Namun ia mulai mencoba alat tersebut usai Mercedes gagal merebut kemenangan pada empat balapan terakhir.

“Sungguh, terutama setelah balapan sulit terakhir yang kami alami, saya ingin melihat apakah ada cara yang bisa saya lakukan untuk membantu tim menjadi lebih siap,” ungkap pebalap asal Inggris tersebut.

“Saya rasa ada beberapa hal bagus dari berlatih simulator meskipun tidak otomatis langsung mengubah keadaan. Jadi, saya akan terus bekerja dengan Anthony (Davidson, pebalap simulator Mercedes),” ia menambahkan.

“Kami bisa menguji beberapa hal dengan simulator ini dan menurut saya hasilnya positif,” lanjutnya.

Lewis Hamilton pun mengungkapkan bahwa dirinya tak merasa down meski diungguli oleh Red Bull pada beberapa balapan terkahir. Ia bersama Mercedes siap tampil lebih kuat untuk mengalahkan mereka pada gelaran GP Austria yang berlangsung pada akhir pekan ini.

“Mereka benar-benar melakukan pekerjaan bagus dalam empat race terakhir. Saya serius,” ucap Hamilton.

“Kami sangat kesulitan di Monako dan sedikit masalah di Baku, lebih baik di Prancis dan juga Styria, akhir pekan lalu. Namun, mereka sudah selangkah di depan kami. Jadi, kami harus bekerja sekeras mungkin untuk memperkecil gap dengan mereka.,” imbuhnya.

Hamilton juga menjelaskan bahwa F1 saat ini belum memasuki pertengahan musim. Oleh sebab itu The Silver Arrows masih memiliki banyak kesempatan untuk bertarung melawan Red Bull demi memperebutkan gelar juara dunia.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dulu-tak-senang-lewis-hamilton-kini-berlatih-dengan-simulator-balap
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini