Diisukan Jadi Kandidat CEO Formula 1, Begini Tanggapan Toto Wolff

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Mei 2019, 15:45 WIB
Diisukan Jadi Kandidat CEO Formula 1, Begini Tanggapan Toto Wolff

Toto Wolff, team principal Mercedes.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Dirumorkan bakal menjadi salah satu kandidat bos Formula 1, Toto Wolff membantah hal tersebut. Ia mengaku masih belum kepikiran untuk meninggalkan tim Mercedes.

Akhir-akhir ini, nama Toto Wolff dirumorkan menjadi salah satu kandidat suksesor Chase Carey sebagai CEO F1. Wolff sendiri telah menjadi bagian dari Mercedes sejak 2013, dan kini menjadi CEO serta team principal, ia telah memimpin timnya merebut lima gelar ganda F1 secara beruntun.

Mercedes seperti mayoritas tim F1 lainnya, telah berkomitmen di F1 hingga akhir 2020, dan menjadi salah satu yang aktif dalam pembahasan mengenai perombakan regulasi yang rencananya akan diterapkan pada 2021.

Sementara itu dilansir dari Motorsport.com, Liberty Media diyakini tengah menyusun rencana jangka panjang untuk memperkuat kepemimpinan mereka di Formula 1.

Ditemui di tengah gelaran GP Spanyol pekan ini, Wolff mengatakan dirinya "belum memikirkan perubahan apapun" di luar program F1 Mercedes saat ini.

"Ada banyak spekulasi yang sedang beredar, dan peran saya di Mercedes tidak bisa dibilang normal," katanya.

"Saya berada dalam situasi super. Saya adalah seorang shareholder di tim saya senang berinteraksi dengan orang, jadi hubungan menjadi penting buat saya.”

"Masih ada beberapa tahun lagi dalam kontrak saya, dan saya pikir, seperti diskusi yang Anda lakukan dengan pebalap misalnya, Anda harus 100 persen fokus pada pekerjaan Anda. Itu yang saya lakukan. Saya belum memikirkan perubahan apapun di luar 2020," ungkap Wolff.

Mercedes sendiri kini telah mengawali musim 2019 dengan empat raihan finis 1-2 secara beruntun. Hasil tersebut menjadi modal berharga dalam perjalanan mereka untuk mengamankan enam gelar ganda beruntun yang bakal menjadi rekor baru di F1.

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019, Toto Wolff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/diisukan-jadi-kandidat-ceo-formula-1-begini-tanggapan-toto-wolff
1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini