Dihujat Warganet Usai Kritik Yuki Tsunoda, Bos Red Bull Kesal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 21:35 WIB
Red Bull, Christian Horner

Christian Horner

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku kesal karena ia dihujat oleh warganet usai mengkritik Yuki Tsunoda atas ulahnya di kualifikasi GP Meksiko.

Pada sesi kualifikasi ketiga GP Meksiko, Yuki Tsunoda melakukan manuver tiba-tiba dengan melebar ke luar lintasan. Rookie AlphaTauri itu kemudian dianggap telah menghancurkan upaya duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, untuk memperebutkan pole position.

Ulah Tsunoda tentu saja membuat para kru Die Roten Bullen kesal. Sang prinsipal tim, Christian Horner, pun memantik pro dan kontra setelah melontarkan kritikan pedas pada pebalap asal Jepang itu.

Para warganet lalu menghujat pria asal Inggris tersebut. Horner lantas membela diri dan bersikeras bahwa dirinya punya hak untuk mengeluarkan pendapatnya tentang pebalap lain.

“Saya kira kalau Anda melihat ke konteks dari komentar dan dengan hal-hal ini, sungguh disayangkan kebiasaan media sosial punya kebiasaan mengambil kalimat tertentu dan kemudian mengeksploitasi,” kata Horner dilansir dari Motorsport.com.

“Saya kira akan jadi dunia yang membosankan kalau Anda tidak bisa berkomentar atas performa pebalap,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia mengaku tak senang saat mendengar pembelaan diri Tsunoda. Horner juga menilai AlphaTauri ikut berperan dalam kesalahan yang dibuat driver berusia 21 tahun itu.

Menurutnya, pihak yang berjaga di pitwall tim tersebut seharusnya menginformasikan kepada Tsunoda tentang mobil lain yang mendekat sehingga ia tidak bisa seenaknya mengubah jalur.

“Saya kira punya kesempatan untuk mempertimbangkan. Saya pikir untuk alasan keadilan, Yuki mungkin dapat membantu sedikit lagi, dengan informasi lebih,” ucap Horner.

“Hasilnya sangat disayangkan, terutama dia hanya ada di sana untuk memberi bantuan kepada rekan setim saja. Tapi, seperti itu. Pada akhirnya, kami berhasil, karena memulai dari baris kedua berfungsi baik untuk kami,” jelasnya.

Sementara itu, prinsipal AlphaTauri, Franz Tost, tentu tak terima jika pebalapnya dikritik oleh pihak Red Bull. Ia meminta mereka agar memikirkan mengapa Perez ikut ke luar trek setelah melihat Yuki Tsunoda.

“Saya pastinya tidak mengerti kenapa Perez juga ke luar trek di sana,” ujarnya. “Yuki melebar ke samping justru untuk membuka ruang bagi mobil yang datang dari belakang, ketika semua pebalap melakukan lap kualifikasi,” tutur Tost.

“Dia tidak sedang melakukan lap kualifikasi. Semudah itu. Karena itu, saya tidak mengerti apa-apa tentang ini,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Red Bull, Yuki Tsunoda, AlphaTauri, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dihujat-warganet-usai-kritik-yuki-tsunoda-bos-red-bull-kesal
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini