Davide Brivio Ungkap Alasan Utamanya Hijrah ke Formula One

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 20:06 WIB
Davide Brivio sudah lama bermimpi bisa gabung tim balap mobil F1.

Davide Brivio ungkap alasannya tinggalkan Suzuki demi F1.

Berita F1 : Davide Brivio mengungkapkan alasan utamanya meninggalkan Suzuki dan bergabung dengan Alpine Team di kompetisi Formula One. Ia ingin menjalani tantangan-tantangan baru dalam karier profesionalnya.

Keputusan Davide Brivio memang sempat mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak, Brivio baru saja sukses membawa Suzuki Ecstar meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2020 silam. Tangan dinginnya berhasil membuat Joan Mir keluar sebagai kampiun mengalahkan sejumlah nama hebat lainnya. Usut punya usut, Brivio hengkang ke F1 bukan tanpa alasan.

Ia mengaku sudah lama bermimpi bisa gabung dengan tim balap mobil. Ketika Alpine membuka kesempatan tersebut, Brivio langsung tertarik dan yakin bisa menjalani karier baru yang lebih indah di sana.

“Tentu tidak mudah meninggalkan tim lama saya (Suzuki Ecstar), lingkungan yang sangat saya kenal. Formula 1 telah menjadi impian saya sejak lama dan akan sangat menyenangkan untuk saya dapat memulai sesuatu yang benar-benar baru, dan masuk ke lingkungan baru,” ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja saya harus banyak belajar (tentang Formula 1), banyak yang harus saya pahami. Akan tetapi itu memacu adrenalin bagi saya, saya semakin semangat bekerj, dan belajar banyak hal. Itu adalah kesempatan yang saya rasa harus saya ambil, mungkin saya akan menyesal jika saya tidak mengambilnya (bekerja bersama Alpine di Formula 1),” tambahnya sekali lagi.

Artikel Tag: Davide Brivio, f1

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini