Davide Brivio Tak Kesulitan Komunikasi Dengan Pebalap F1

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Apr 2021, 06:54 WIB
Davide Brivio sebut tidak ada perbedaan gaya komunikasi antara pebalap F1 dan MotoGP.

Davide Brivio tak kesulitan berkomunikasi dengan pebalap F1. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi Alpine F1 Team yaitu Davide Brivio mengungkapkan bahwa tidak ada perbedaan besar terkait cara komunikasi dengan pebalap Formula One ataupun pebalap MotoGP. Ia merasa hampir semua pebalap memiliki karakter atau kepribadian yang mirip.

Sebagaimana diketahui, Davide Brivio merupakan orang yang sudah berkecimpung di dua ajang balap terbesar dunia. Ia sudah pernah membesarkan Suzuki di kompetisi MotoGP hingga membawa Joan Mir jadi juara dunia musim 2020 silam. Tidak lama setelah Mir juara, Brivio mengambil keputusan mengejutkan dengan hengkang menuju kompetisi Formula One. Alpine adalah tim yang dibela oleh Brivio untuk destinasi barunya.

Bersama Alpine ia harus berkomunikasi dengan Fernando Alonso yang merupakan pebalap senior. Banyak pihak meragukan efektivitas komunikasi Brivio karena Alonso dikenal sebagai pebalap yang sombong atau arogan. Kendati demikian, Brivio menjelaskan bahwa proses komunikasinya tidak berbeda jauh dengan Mir ataupun Rins.

"Berbicara dengan Mir atau Rins, dan melakukannya dengan Fernando tidak jauh berbeda. Seseorang seperti saya, yang bukan seorang teknisi dan tidak fokus pada masalah teknis atau setelan mobil, dapat memiliki hubungan yang serupa dengan semua pembalap," buka Brivio dalam pernyataannya.

"Peran saya dalam membangun hubungan dengan seorang pembalap didasarkan pada mendengarkan semua keluhan mereka,dan mencoba memastikan dia berada dalam bentuk terbaik untuk mengeluarkan potensinya," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Davide Brivio, f1, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/davide-brivio-tak-kesulitan-komunikasi-dengan-pebalap-f1
1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini