Dapat Penalti, Posisi Start Pierre Gasly Turun Enam Peringkat

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Jun 2023, 05:27 WIB
Dapat Penalti, Posisi Start Pierre Gasly Turun Enam Peringkat

Pierre Gasly / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Posisi start Pierre Gasly turun ke urutan 10 di Grand Prix Formula 1 Spanyol setelah mendapat dua penalti terpisah karena dinilai menghalangi selama sesi kualifikasi.

Gasly finis keempat selama kualifikasi di Circuit de Barcelona-Catalunya tetapi menghadapi dua investigasi pasca sesi kualifikasi untuk sebuah insiden yang dianggap melakukan 'hambatan'.

Gasly dinilai tidak perlu menghalangi Carlos Sainz melalui tikungan 13, sebelum ia juga menghalangi Max Verstappen melalui tikungan 4.

Kedua kejadian tersebut membuat Gasly mendapat penalti grid tiga tempat, yang berarti dia akan turun enam tempat, dari keempat ke 10.

Dalam persidangan, Gasly menyatakan bahwa "dia menyadari bahwa Mobil 55 (Sainz) ada di belakang tetapi merasa bahwa dia tidak dapat melakukan apa pun untuk menghindari hambatan karena delta kecepatan tinggi dan kedekatan Mobil 55 dengan Mobil 16 (Charles Leclerc)."

Steward menilai bahwa Pierre Gasly bisa bergerak lebih jauh ke kanan saat keluar dari tikungan 13 dan menganggapnya bersalah.

Untuk hambatannya untuk Verstappen, petugas menggarisbawahi bahwa Alpine "gagal memberikan peringatan yang tepat (kepada Gasly) tentang mendekatnya Mobil 1 (Verstappen), setelah memberi tahu dia bahwa mobil-mobil di belakang berada di putaran yang lambat."

Gasly menyesali hukuman tersebut tetapi menerima keputusan tersebut.

"Sayang sekali kami tidak akan memulai balapan dari baris kedua besok setelah penalti karena menghambat," katanya.

"Saya pikir, ini sangat disayangkan, ada mobil yang begitu berdekatan dan tikungan akhir berkecepatan tinggi. Kami harus menerimanya, terus maju dan tetap rendah hati untuk besok di mana saya tahu kami masih bisa memiliki balapan yang kuat."

Artikel Tag: Alpine, f1, Pierre Gasly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dapat-penalti-posisi-start-pierre-gasly-turun-enam-peringkat
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini