Daniel Ricciardo Senang Bisa Menempati Grid Keempat pada Kualfikasi GP Kanada

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Jun 2019, 22:50 WIB
Daniel Ricciardo Senang Bisa Menempati Grid Keempat pada Kualfikasi GP Kanada

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Hasil positif akhirnya berhasil didapatkan oleh Daniel Ricciardo, ketika menjalani sesi kualifikasi Formula 1 Grand Prix Kanada. Pebalap Tim Renault berhasil mencatatkan waktu terbaik keempat.

Daniel Ricciardo sempat tampil kurang menjanjikan pada awal sesi kualifikasi. Namun secara perlahan ia mulai menunjukkan performa yang sesungguhnya.

Pebalap asal Australia itu pun berhasil mencatatkan waktu 1 menit 11,071 detik dan berhak mengisi grid keempat saat start dalam balapan F1 GP Kanada 2019. Ricciardo berada di belakang Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, serta Charles Leclerc.

Keberhasilannya memulai balapan dari baris depan membuat Ricciardo pun merasa sangat bahagia. Terlebih, ia sendiri menyadari para rivalnya seperti Max Verstappen (Red Bull) dan Pierre Gasly (Red Bull) sebenarnya tampil luar biasa cepat pada sesi kualifikasi ini.

“Saya harus bertemu Helmut Marko (konsultan motorsport Red Bull). Jelas posisis keempat, dan start dari baris kedua terasa manis. Jujur saja, ketika Max tersingkir, saya tahu kami punya kesempatan nyata di Q3,” ucap Ricciardo seperti dikutip dari Motorsport.

“Gasly juga hanya berjarak 0,4 detik di depan saya saat Q2, tetapi waktu itu saya masih belum puas. Saya tahu Q3 bakal berjalan menarik, tetapi dia punya ban baru, jadi saya sadar harus melakukan lap yang sempurna.”

“Ternyata saya juga unggul atas Valtteri (Bottas), yang saya lihat dia melintir. Saya tidak tahu apa yang terjadi di percobaan kedua dia, tetapi saya senang dengan hasil ini. Semoga kami bisa meraih hasil lebih baik pada balapan nanti,” tandasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1 2019, Renault

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-senang-bisa-menempati-grid-keempat-pada-kualfikasi-gp-kanada
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini