Daniel Ricciardo Sebut Insiden Hamilton-Verstappen Sebagai Hal Yang Biasa

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Jul 2021, 06:56 WIB
Daniel Ricciardo berikan pendapatnya soal kecelakaan Verstappen-Hamilton.

Daniel Ricciardo merasa kecelakan Verstappen-Hamilton sudah cukup lumrah terjadi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren Mercedes yaitu Daniel Ricciardo angkat bicara soal insiden Max Verstappen dengan Lewis Hamilton di GP Inggris lalu. Ia merasa kecelakaan seperti itu sudah sering terjadi dan tidak ada unsur kesengajaan sama sekali dari masing-masing pebalap.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan yang menghebohkan terjadi pada pagelaran GP Inggris kemarin. Lewis Hamilton menyenggol mobil Max Verstappen pada putaran pertama sehingga membuat pebalap berdarah Belanda itu harus menabrak dinding pembatas. Beruntung bagi Verstappen, ia tidak mengalami cedera parah walaupun benturan ke dinding pembatas juga termasuk keras.

Setelah balapan, banyak pebalap memberi perspektif mereka terkait apa yang terjadi pada kecelakaan itu. Daniel Ricciardo lantas berpendapat bahwa tidak ada unsur kesengajaan entah itu dari Hamilton ataupun Verstappen.

“Itu tentu hasil yang buruk. Jelas dengan kecepatan tinggi, tidak perlu banyak (aksi) untuk insiden besar seperti itu. Ketika Anda berada di tikungan berkecepatan tinggi dan berdampingan, Anda berdua akan kehilangan aero, terutama Lewis (Hamilton) di sana dengan Max (Verstappen) yang sedikit mengalami aero kotor. Akan tetapi, saya pikir mereka berdua terlalu panas saat masuk tikungan,” ucap Ricciardo.

“Pada akhirnya, Lewis masuk terlalu panas untuk level cengkeraman tertentu dan di situlah Anda melihat dia hanya melayang ke Max. Sama sekali tidak disengaja, tetapi hanya sifat aero pada mobil-mobil ini dan Anda hanya perlu tidak terlalu memaksakan diri, tetapi saya tentu tidak akan duduk di sini dan menilai dan mengatakan dia seharusnya melakukan itu atau itu,” tambahnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-sebut-insiden-hamilton-verstappen-sebagai-hal-yang-biasa
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini