Daniel Ricciardo Pede Juara Meski Hamilton-Verstappen Tak Crash Sekalipun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Sep 2021, 11:05 WIB
Daniel Ricciardo yakin tetap bisa menangi GP Italia andai balapan berjalan normal sekalipun.

Daniel Ricciardo optimis menang meski Hamilton-Verstappen tidak crash. (Gambar: DMARGE)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa yakin bisa memenangi F1 GP Italia tanpa bantuan crash dari Verstappen-Hamilton sekalipun. Ia menilai kecepatannya di hari balapan sudah tergolong sangat bagus.

Sebagaimana diketahui, Daniel Ricciardo secara mengejutkan sukses meraih kemenangan pada perlombaan di Sirkuit Monza kemarin. Banyak yang mengatakan bahwa Ricciardo beruntung karena Max Verstappen dan Lewis Hamilton crash. Hilangnya kedua pebalap unggulan itu mempermudah jalan Ricciardo untuk meraup poin maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Ricciardo tidak mau ambil pusing. Ia tahu bahwa Verstappen kemungkinan bakal mendekat di putaran-putaran akhir. Namun apapun situasinya, Ricciardo tetap yakin bisa menang.

"Ada beberapa putaran di mana ia menekan dan mendekat. Tetapi, saya tak pernah benar-benar harus bertahan. Ia ada di belakang, tetapi saya tak membuat kesalahan sehingga dia akan sulit menyalip," ucap Ricciardo.

"Saya pikir kami sedikit rapuh pada akhir balapan. Kinerja ban sudah mulai menurun. Tetapi, saya yakin semua mengalaminya. Di kepala saya, kami semua rapuh pada akhir balapan. Kami semua mengalami kesulitan pada saat bersamaan," tukasnya sekali lagi.

Kemenangan Ricciardo ini jadi kado manis bagi McLaren. Bagaimana tidak, rekan setim Ricciardo yaitu Lando Norris juga berhasil finish kedua. Mereka sukses membuktikan diri sebagai tim terbaik ketiga di luar Red Bull Racing dan Mercedes AMG.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-pede-juara-meski-hamilton-verstappen-tak-crash-sekalipun
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini