Daniel Ricciardo Berharap Bisa Bangkit di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Jun 2021, 23:38 WIB
Harapan Daniel Ricciardo bisa bangkit di GP Prancis.

Daniel Ricciardo berharap bisa berbicara banyak di GP Prancis. (Gambar: Techno Trenz)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo berharap bisa bangkit dari keterpurukannya di F1 GP Prancis mendatang. Ia merasa begitu kewalahan membalap di dua trek sebelumnya (Monte Carlo dan Baku).

Kedua sirkuit tersebut memang memiliki karakteristik yang berbeda daripada trek-trek lain pada umumnya. Baik Monte Carlo dan Baku memiliki lebar jalanan yang sempit sehingga menyulitkan pebalap untuk tampil agresif. Sedikit saja kesalahan dibuat, mereka bisa mengalami kecelakaan ataupun menabrak dinding pembatas.

Kesulitan itu sendiri juga dialami oleh Daniel Ricciardo. Selain harus menaklukkan trek yang sulit, Ricciardo harus bisa mengendarai mobil McLaren dengan baik. Padahal, proses adaptasinya belum begitu mulus musim ini.

Melihat Sirkuit Paul Ricard yang lebih mudah, Ricciardo berharap bisa tampil mulus di sana. Setidaknya, ia bisa melancarkan proses adaptasi dan merasa lebih nyaman di atas mobil.

“Mengulangi 55 putaran di dua trek yang sulit amatlah melelahkan. Saya bersyukur karena masih bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas. Saya pribadi sudah tidak sabar untuk menjalani balapan di trek yang lebih bersahabat. Hal itu mempermudah proses adaptasi saya dan saya dapat melakukan manuver tanpa harus takut mengalami crash,” ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

Ricciardo harus segera bangkit agar tidak mengecewakan manajemen tim. Sejauh ini, pencapaian terbaiknya hanyalah menempati posisi enam di GP Emilia Romagna dan GP Spanyol.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-berharap-bisa-bangkit-di-gp-prancis
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini