Damon Hill Ingin Persaingan Verstappen-Hamilton Berakhir Dengan Manis

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Des 2021, 06:50 WIB
Damon Hill berharap faktor non teknis tak ganggu persaingan Verstappen-Hamilton.

Damon Hill ingin lihat persaingan Verstappen-Hamilton berakhir dengan klimaks. (Gambar: Mini Feed News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Damon Hill ingin melihat persaingan antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton berakhir manis musim ini. Ia berharap kedua pebalap tersebut tetap menjunjung tinggi sportivitas hingga seri pamungkas.

Sebagai mantan pebalap, Damon Hill pernah mengalami duel sengit yang sama dengan Michael Schumacher pada tahun 1994 silam. Kala itu, ia berduel dengan Schumi hingga detik-detik akhir. Sayangnya, balapan pamungkas yang dijalani Hill harus berakhir dengan tabrakan. Duelnya dengan Schumi juga berakhir antiklimaks. Tidak ingin kepahitan yang sama terulang, Hill ingin melihat penentuan juara musim ini dihasilkan dari duel sengit (bukan karena crash atau kecelakaan yang merupakan faktor non teknis).

"Saya pikir, itu akan menyedihkan buat F1. Saya hanya merasa, kami punya kewajiban untuk mengakhiri kompetisi dengan cara yang benar," ucap Hill saat diwawancara oleh media setempat.

"Akan sangat bagus jika ada cara unyuk menyelesaikannya secara damai agar tidak ada perdebatan setelah kejuaraan dunia selesai," tukasnya sekali lagi.

Saat ini, Max Verstappen masih unggul delapan poin dari Lewis Hamilton di klasemen sementara. Selisih itu tergolong tipis dan dapat dikejar kapan saja. Melihat persaingan antara Verstappen dan Hamilton yang sengit, keduanya bisa saja saling senggol di GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi. Keduanya pernah terlibat kecelakaan pada GP Inggris dan GP Italia lalu.

Artikel Tag: Damon Hill, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/damon-hill-ingin-persaingan-verstappen-hamilton-berakhir-dengan-manis
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini