Charles Leclerc Kecewa Berat Finish Keenam di Hungaroring

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Agu 2022, 06:42 WIB
Charles Leclerc frustasi Ferrari blunder lagi di GP Hungaria.

Charles Leclerc kecewa berat tidak bisa optimal lagi di Hungaroring. (Gambar: SportsDesk)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa kecewa berat tidak bisa meraup banyak poin di F1 GP Hungaria kemarin. Ia harus puas finish keenam karena mengikuti strategi pitstop yang aneh dari Ferrari.

Pada balapan tersebut, Charles Leclerc sejatinya memiliki peluang yang cukup bagus untuk bisa meraih banyak poin. Sayangnya, semua harapan itu dihancurkan oleh timnya sendiri. Ketika memasuki pitstop kedua, Leclerc justru diinstruksikan untuk ganti ban tipe hard. Keputusan ini jelas membingungkan sebab ban tipe hard kurang bisa menggigit di Sirkuit Hungaroring yang bersuhu rendah. Benar saja, Leclerc kehilangan kecepatan sehingga finish di peringkat enam.

Hasil ini jelas berbanding terbalik dengan Max Verstappen yang berhasil bangkit dari peringkat 10 hingga meraih kemenangan. Leclerc lantas kecewa berat dan tidak bisa mempercayai apa yang terjadi.

"Saya jelas sangat, sangat kecewa. Kecepatannya sangat bagus pada ban medium, tugas kedua juga (pada medium) semuanya terkendali dan kemudian kami memutuskan untuk berhenti pada hard," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya belum tahu persis apa alasan di balik keputusan ini, tetapi kami akan berbicara dengan tim agar saya mengerti, tetapi jelas itu bukan keputusan yang tepat. Dan saya menjelaskan bahwa saya merasa baik di media, jadi saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Itulah mengapa saya kalah dalam balapan pada dasarnya. Saya kehilangan 20 detik dengan pit, mungkin enam detik lagi di lima lap di hards karena saya berada di mana-mana dengan ban itu. Ya, di situlah kami kehilangan balapan," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-kecewa-berat-finish-keenam-di-hungaroring
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini