Carlos Sainz: Pencapaian Saya Tahun Ini Sangat Mengecewakan!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Des 2023, 13:55 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz kecewa karena hanya mampu menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir pebalap F1 2023, cenderung menurun jika dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Carlos Sainz (Ferrari) diketahui duduk di peringkat ketujuh klasemen akhir pebalap F1 2023. Padahal di awal musim ia sangat percaya dirinya bisa mendapatkan hasil lebih baik.

Jika dilihat dari rapornya sepanjang tahun ini, Sainz memang cenderung kurang konsisten. Pria asal Spanyol tersebut hanya mampu mengumpulkan total 200 poin, yang diantaranya ada satu kemenangan dan tiga kali finis podium.

"Pada akhirnya, ini adalah tahun yang cukup baik," ujar Sainz, dinukil dari Speedweek.

"Akan tetapi, saya seharusnya bisa meraih hasil yang jauh lebih baik dengan tampil lebih konsisten," tegas rekan setim Charles Leclerc itu.

Carlos Sainz pun mengaku kurang puas dengan hasil di dua seri pamungkas F1 2023, GP Las Vegas dan GP Abu Dhabi. Finis keenam menjadi hasil maksimal yang bisa didapatkannya di Las Vegas, sedangkan di Yas Marina ia gagal menyelesaikan perlombaan.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, saya selalu tampil lebih baik pada balapan-balapan terakhir musim tersebut. Akan tetapi, kali ini itu tidak terjadi," kata Sainz.

"Sekarang, saya akan bersantai terlebih dahulu dan menganalisa apa yang salah pada musim ini," imbuhnya.

Sainz kemudian menyayangkan kegagalan Ferrari dalam merebut peringkat kedua klasemen akhir konstruktor dari tangan Mercedes. Sang Kuda Jingkrak mesti mengalah dan menempati urutan ketiga, dengan mencetak total 406 poin alias hanya terpaut tiga poin dari The Silver Arrows.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2023, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-pencapaian-saya-tahun-ini-sangat-mengecewakan
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini