Carlos Sainz Jr Tak Masalahkan Keputusan Ferrari Yang Ganti Mesin

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Okt 2021, 21:44 WIB
Carlos Sainz Jr bisa terima keputusan Ferrari yang ganti mesinnya di GP Turki.

Carlos Sainz Jr tidak protes soal keputusan Ferrari yang mengganti mesinnya. (Gambar: Teller Report)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr tidak mempermasalahkan keputusan tim yang mengganti power unit pada mobilnya di F1 GP Turki lalu. Meski membuatnya kesulitan di balapan itu, tetapi Sainz tahu manajemen tim punya pemikiran jangka panjang.

Seperti yang diketahui, Ferrari memang mengambil keputusan berani dengan mengganti power unit dari dua pebalap mereka. Pertama, tim kuda jingkrak mengganti mesin Charles Leclerc terlebih dahulu di GP Rusia. Setelah itu, Ferrari melakukan hal yang sama kepada Carlos Sainz Jr di GP Turki. Hal ini jelas membuat Sainz mengalami kerugian besar karena start dari posisi paling belakang.

Kendati demikian, Sainz sama sekali tidak mempermasalahkan keputusan tim. Ia tahu bahwa setiap keputusan yang diambil tentunya sudah diperkirakan secara matang.

"Tidak, saya tak ingin mengubah keputusan. Saya pikir ini balapan yang sempurna untuk mengambil penalti grid lalu bangkit untuk mengambil alih posisi. Tentu saja, tanpa penalti grid dengan menggunakan mesin lama saya bisa start dari posisi yang lebih baik. Tapi, di musim yang panjang Anda perlu menempatkan segalanya ke dalam perspektif dan ini adalah pengembangan yang memberikan kami sedikit kekuatan.," ucap Sainz.

"Jadi, saya pikir keputusan yang kami ambil tepat dan kami menempatkan secepat mungkin. Ini juga memberikan saya kesempatan untuk melaju cepat. Seperti yang Anda lihat, saya bisa menyalip dengan mudah dan ini juga berkat kerja bagus yang dilakukan semua orang di Maranello dalam mengembangkan power unit baru," imbuhnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-tak-masalahkan-keputusan-ferrari-yang-ganti-mesin
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini