Carlos Sainz Jadi Tumpuan McLaren di F1 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Des 2018, 21:00 WIB
Carlos Sainz Jadi Tumpuan McLaren di F1 2019

Carlos Sainz berseragam McLaren untuk F1 2019

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz akan menjadi tumpuan utama tim McLaren musim depan di F1 2019, karena ia menjadi pebalap yang paling berpengalaman di skuat asal Woking tersebut.

Hengkangnya Fernando Alonso dari ajang balap F1, dan performa rekan setimnya, Stoffel Vandoorne yang kurang memuaskan membuat McLaren merombak susunan pebalapnya untuk F1 2019.

Lando Norris yang merupakan pebalap didikan McLaren dipromosikan ke F1 usai meraih runner-up F2, dan Carlos Sainz ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi balap di tim tersebut sekaligus menjadi rekan setim Noriis.

Dengan berbekal pengalaman yang cukup lama di Formula 1, mantan pebalap Renault itu tidak takut dan justru merasa tertantang ketika ditunjuk menjadi pemimpin.

“Perasaan saya bagus, bisa dibilang ini membuat saya kuat,” ujarnya, saat ditanya tentang peran barunya tersebut.

“Saya datang ke McLaren pada tahun kelima saya di Formula 1. Saya sudah membela dua tim, dan gelar juara World Series masih segar dalam ingatan saya.”

“Jadi saya datang dibekali dengan rasa percaya diri dan wawasan yang luas. Ketika Anda bekerja untuk dua tim berbeda, Anda dihadapkan dengan dua karakteristik berbeda. Dalam hal keseimbangan mobil dan juga set-up. Itu saya alami di Toro Rosso dan kemudian juga di Renault.”

Perjalanan Sainz di sepanjang musim 2018 bersama Renault seringkali terganggu masalah instabilitas saat menjalani kualifikasi. Namun hal tersebut membuatnya banyak belajar untuk menemukan setup yang tepat.

“Saya belajar banyak,” imbuhnya. “Saya mencoba berbagai cara untuk mengoptimalkan set-up mobil [2018]. Jadi tahun ini, saya beberapa kali dirugikan dengan eksperimen yang saya lakukan untuk mencari performa ekstra.”

“Bisa dibilang ini menjadi tahun pembelajaran buat saya, karena saya benar-benar fokus memperbaiki performa mobil yang saya kendarai. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman yang baik buat saya dan McLaren ke depannya,” pungkas pebalap didikan Red Bull itu.

Artikel Tag: McLaren, Carlos Sainz, f1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jadi-tumpuan-mclaren-di-f1-2019
2097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini