Carlos Sainz: Hanya Sedikit Pebalap yang Bisa Kalahkan Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Rabu 25 Nov 2020, 02:32 WIB
Pebalap McLaren. Carlos Sainz Jr.

Pebalap McLaren. Carlos Sainz Jr.

Berita F1:Lewis Hamilton kembali mendominasi Formula 1 (F1) 2020 untuk menjadi juara dunia. Menurut Carlos Sainz Jr, tidak semua pebalap bisa mengalahkan Hamilton meski menggunakan mobil yang sama.

"Saya sangat menghormati apa yang telah mereka capai. Saya tidak frustrasi tentang Lewis di mobil Mercedes. Sejujurnya, 90 persen pebalap bisa menang dengan mobil itu," kata Carlos Sainz dikutip laman Planetf1.

"90 persen (pebalap) mungkin akan menang dengan Mercedes, dalam balapan dan kualifikasi, tetapi jika Anda menempatkan setengah pebalap melawan Hamilton dengan menggunakan mobil yang sama, maka 90 persen dari mereka tidak akan mengalahkannya."

Hamilton tampil dominan di Formula 1 2020, mengunci gelar ketujuh dengan tiga balapan tersisa. Sementara itu, timnya juga sukses menyegel gelar juara Konstruktor lebih cepat, membuat mereka meraih gelar ketujuh secara beruntun.

Awal musim ini, pebalap Red Bull, Max Verstappen memberikan pernyataan kontroversial dengan mengklaim bahwa tim Jerman begitu dominan sehingga sebagian besar pembalap akan mampu menang jika mengendarai mobil yang dimiliki Hamilton.

Namun, Sainz yakin bahwa jika Hamilton, bertarung dengan setengah dari pembalap F1 yang semuanya mengendarai Mercedes, pembalap asal Inggris itu akan tetap menjadi salah satu yang terbaik, dengan kemampuannya mengatasi tekanan.

"Tidak ada yang bisa melawan Lewis, dia pengemudi yang hebat, tapi mobilnya sangat dominan. Oke, mungkin pebalap lain tidak akan dominan seperti Lewis," jelas Sainz.

"Di Austria, dia mengalahkan Bottas satu setengah detik di tengah hujan. Dia bisa melakukan hal-hal yang tidak semua orang bisa lakukan. Tapi saya harus menjadi rekan satu timnya untuk bisa memberikan lebih banyak detail."

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Carlos Sainz Jr

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini