Carlos Sainz dan Verstappen Setuju dengan Regulasi Baru F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Des 2022, 14:30 WIB
Carlos Sainz, Max Verstappen

Max Verstappen dan Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Beberapa pebalap F1 seperti Carlos Sainz dan Max Verstappen memberikan respon positif atas aturan baru yang diterapkan di Formula 1 mulai tahun depan.

Regulasi baru di F1 2023 menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Driver Ferrari, Carlos Sainz, hingga Max Verstappen yang merupakan wakil Red Bull Racing telah menentukan sikapnya.

Mereka mengaku setuju dengan alasan peraturan berdampak positif pada kejuaraan. Pasalnya, persaingan antar pebalap akan semakin ketat sehingga semua tim-tim jet darat memiliki peluang untuk bisa merengkuh podium.

Menurut laporan dari laman resmi Formula 1, konsep mobil tahun depan berbeda dengan musim 2022. Konsep tersebut dipelopori oleh aerodinamika ground effect, bodywork yang dirombak, dan ban yang lebih besar, namun tetap menggunakan unit tenaga turbo-hybrid 1,6 liter yang sangat efisien.

Salah satu tujuan utamanya yakni jarak antar pebalap semakin dekat dan meningkatkan peluang overtaking (salip menyalip). Itulah yang membuat Sainz mendukung regulasi anyar untuk F1 2023.

“Saya pikir Formula 1 pada prinsipnya benar. Secara umum, menurut saya mobil-mobil baru ini memungkinkan kami untuk balapan lebih dekat, untuk dapat menyalip di tempat, dan tikungan atau di sirkuit yang sebelumnya selalu lebih sulit, jadi menurut saya balapannya lebih mengasyikkan," ucap pria asal Spanyol itu, dikutip dari laman resmi F1.

“Saya pikir penyebaran lapangan masih relatif besar, tetapi segera setelah peraturan ini stabil, saya pikir kita semua akan bertemu dan kejuaraan akan semakin menarik dengan berlalunya tahun dan balapan. Saya pikir itu arah yang benar," ia mengimbuhkan.

Sementara itu Max Verstappen juga mengungkapkan hal yang senada dengan Sainz. Menurutnya, balapan di musim 2023 bakal menyajikan persaingan lebih sengit dan menarik.

“Jelas balapan meningkat. Beberapa trek sedikit lebih baik daripada yang lain, tetapi di beberapa trek sangat sulit untuk dilalui, tidak masalah mobil apa yang Anda gunakan. Tapi saya pikir itu telah menjadi target utama," tutur pemuda asal Belanda itu.

“Tentu saja, selalu ada hal-hal yang dapat ditingkatkan lebih lanjut seperti pengendaraan mobil, Anda tahu, mereka kaku saat ini, dan sedikit memantul. Tapi saya pikir secara keseluruhan aturannya sudah cukup bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Carlos Sainz, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-dan-verstappen-setuju-dengan-regulasi-baru-f1-2023
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini