Bos Mercedes: Kami Harus Punya Mobil Bagus Agar Hamilton Juara Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Des 2023, 11:40 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton, Toto Wolff

Lewis Hamilton dan Prinsipal Mercedes, Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, begitu yakin Lewis Hamilton bisa menambah koleksi gelar juara dunia F1 miliknya jika dibekali mobil yang kompetitif.

Lewis Hamilton diketahui nyaris menjadi juara dunia F1 delapan kali saat musim 2021. Namun ia kalah dari Max Verstappen, rival utamanya kala itu, saat seri terakhir di Abu Dhabi.

Sejak saat itulah Hamilton tak terlihat perebutan gelar juara dunia. Pria asal Inggris tersebut kesulitan untuk tampil konsisten tampil di barisan depan dalam dua tahun terakhir.

Bahkan Hamilton menderita paceklik kemenangan yang sudah berlangsung selama dua musim. Ia terakhir kali merasakan podium utama di GP Arab Saudi 2021 alias sudah 46 Grand Prix yang lalu.

Kendati demikian, Toto Wolff yang merupakan bos Hamilton di Mercedes tetap yakin pada kemampuan sang pebalap. Wolff menilai Lewis Hamilton adalah sosok luar biasa yang punya kekuatan untuk kembali terlibat duel perebutan titel jika mendapat mobil yang kompetitif.

“Dari sudut pandang Lewis, dia mengalami akhir pekan yang buruk. Tapi itu tak mengubah fakta dia adalah pebalap terhebat di dunia, dan jika kami bisa memberinya mobil yang bagus, maka dia akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia. Saya yakin,” katanya, dilansir dari Crash.

Mercedes kini punya harapan jelang F1 2024 karena mereka bakal mengubah desain mobil secara mendasar. Ini dilakukan karena pabrikan asal Jerman benar-benar gagal total di musim 2022, dimana tak sekalipun mendapat kemenangan.

“Jelas ketika Anda memiliki mobil Formula 1 seperti yang kami miliki sekarang, Anda tidak akan pernah merasa nyaman dengannya,” ungkap Wolff.

“Anda memiliki akhir pekan yang baik dan akhir pekan yang buruk, tetapi pada akhirnya setiap kali kita melihat Lewis memiliki target di depannya dan ini tentang memenangkan perlombaan, maka Lewis yang sebenarnya menjadi hidup. Kami hanya perlu memberinya mobil yang bagus, itu hal pertama yang perlu dilakukan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2023, Lewis Hamilton, Toto Wolff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-kami-harus-punya-mobil-bagus-agar-hamilton-juara-lagi
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini