Bos Ferrari Puji Performa Charles Leclerc dan Carlos Sainz di GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 18:35 WIB
Ferrari, Charles Leclerc, Carlos Sainz

Charles Leclerc dan Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, tetap memuji penampilan Charles Leclerc dan Carlos Sainz di seri GP Meksiko meski keduanya gagal mengamankan podium disana.

Saat gelaran GP Meksiko tengah berlangsung, Ferrari memerintahkan Charles Leclerc untuk bertukar posisi dengan Carlos Sainz demi memangkas jarak dengan Pierre Gasly, yang ketika itu menempati urutan keempat. Namun Sainz gagal melakukannya dan kembali memberikan posisinya kepada sang rekan setim di lap terakhir.

Meski mereka akhirnya hanya mampu finis kelima dan keenam, kini Ferrari mampu menyalip McLaren di klasemen konstruktor. Pabrikan asal Maranello itu sekarang unggul 13,5 poin dari tim rivalnya tersebut dan bertengger di peringkat ketiga.

“Kami tahu bahwa itu mungkin kesempatan untuk mencoba mengejar pebalap di depan, yaitu Gasly. Kami membahas intinya, kami bilang oke, pria itu berhenti lebih awal, mungkin ini bukan waktu terbaik untuk berhenti,” ujar sang prinsipal tim, Mattia Binotto, dilansir dari Crash.

“Tapi entah bagaimana Anda mencoba, dengan melakukan itu, Gasly segera berhenti, dan kami mencoba dengan bertahan lebih lama untuk mendapatkan kesempatan di akhir balapan,” imbuhnya.

Binotto mengaku tetap puas dengan raihan kedua pebalapnya di GP Meksiko karena mereka mampu menunjukan sikap kerja sama yang baik

“Jadi saya pikir itu adalah semangat tim yang bagus, ini adalah upaya tim yang bagus. Sudah kerjasama dua pebalap, bagus sekali cara pengelolaannya,” ia mengungkapkan.

“Tidak mudah ketika Anda enam, tujuh detik di depan untuk memperlambat begitu banyak dan bertukar lagi, untuk mengembalikan posisi,” pungkasnya.

Leclerc dan Sainz sejauh ini memang masih kesulitan untuk memperjuangkan kemenangan disetiap balapan. Namun tim yang mereka perkuat perlahan telah menemukan ritme balapnya kembali.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Carlos Sainz, Ferrari, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-ferrari-puji-performa-charles-leclerc-dan-carlos-sainz-di-gp-meksiko
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini