Bos Ferrari Bantah Mobil Anyar Timnya Jauh Lebih Kencang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Feb 2023, 10:55 WIB
Ferrari, Frederic Vasseur

Frederic Vasseur

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Ferrari, Frederic Vasseur, akhirnya buka suara setelah berulang kali timnya digosipkan telah berhasil menciptakan jet darat yang lebih cepat.

Selama beberapa pekan, Ferrari menjadi perbincangan hangat banyak orang. Mobil yang akan dikendarai Charles Leclerc dan Carlos Sainz tahun ini digadang-gadang sebagai kandidat juara.

Semua bermula ketika ada kabar yang menyebut soal peningkatan performa jet darat pabrikan asal Maranello hingga sebesar 30 tenaga kuda. Ini berarti mobil keluaran terbaru bakal satu detik lebih kencang dari pendahulunya.

Para insinyur Sang Kuda Jingkrak disebut berhasil menggali potensi power unit Ferrari lebih dalam lagi. Gosip ini bahkan diberitakan oleh banyak media besar dan diklaim berasal dari orang dalam tim.

Kabar burung itu sudah sampai ke telinga sang prinsipal, Frederic Vasseur. Ia pun dengan tegas mengatakan bahwa berita yang beredar tidaklah benar.

"Soal mesin, aku tak tahu dari mana munculnya angka itu, tapi itu jelas adalah sebuah guyonan," tutur Vasseur dikutip dari Racer.

Pria asal Prancis itu juga mengungkapkan bahwa para insinyur bahkan tak memikirkan soal performa karena mesinnya sudah terlampau kencang, seperti yang terlihat pada F1-75 (mobil musim lalu). Hanya saja yang menjadi fokus utama mereka adalah keandalan.

"Kami memang membuat beberapa langkah, tapi sejauh ini hanya soal reliabilitas. Kupikir masalah performa mesin memang bukan masalah kami sejak awal," ia mengatakan.

"Kupikir masalah kami adalah reliabilitas, target pertama adalah memperbaikinya. Sejauh ini cukup bagus, tapi kenyataan di trek itu aspek yang berbeda," lanjut Vasseur.

Selain itu, sektor yang mesti dibenahi para teknisi adalah efek lumba-lumba (porpoising) meski di penghujung F1 2022 pengaruhnya sudah tak terlalu signifikan.

"Kupikir ada beberapa masalah yang dialami tim. Ini tidak hanya berlaku untuk Ferrari, tetapi dalam hal keandalan juga berasal dari operasi trek, pantulan mobil, dan getaran," ucapnya.

"Kupikir dan kuharap itu sudah terkendali hari ini, mereka melakukan pekerjaan yang baik selama beberapa bulan terakhir. Tapi semua orang akan memiliki gambaran lebih jelas di Bahrain," tutup Vasseur.

Artikel Tag: Ferrari, frederic vasseur, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-ferrari-bantah-mobil-anyar-timnya-jauh-lebih-kencang
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini