Bos AlphaTauri Risih Karena Yuki Tsunoda Kerap Mengumpat di Radio Tim

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jan 2022, 22:01 WIB
Bos AlphaTauri ingatkan Yuki Tsunoda agar tidak sering mengumpat lagi.

Bos AlphaTauri minta Yuki Tsunoda hati-hati dalam berkomunikasi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal AlphaTauri yaitu Franz Tost mulai risih dengan sikap Yuki Tsunoda yang tidak bisa mengontrol emosinya di atas lintasan balap. Pebalap asal Jepang itu kerap kali mengumpat di radio tim ketika mendapati sesuatu yang mengecewakan.

Tidak bisa dipungkiri, Yuki Tsunoda adalah pebalap yang masih muda di kompetisi F1. Dengan usia yang belia dan semangat kompetisi yang meledak-ledak, Tsunoda kerap kehilangan kontrol terhadap dirinya sendiri. Beberapa kali ia meluapkan emosi yang membuat kru tim merasa jengkel. Franz Tost selaku prinsipal kemudian mengingatkan Tsunoda agar hati-hati dalam memilih kata. Sebab, hal tersebut dapat merusak citra Tsunoda dan membuat relasi dengan kru tim memburuk.

"Anda dapat mengatakan itu kepadanya, ‘Tolong, jangan lakukan ini. Citra Anda seperti itu tidak baik untuk tim. Anda harus tetap tenang'. Orang-orang harus mengerti bahwa ini adalah mobil Formula 1. Pembalap harus agresif, mereka bukan hanya mencoba mengitari sirkuit. Mereka harus punya adrenalin itu, atau mereka tidak bisa menempatkan performa itu," ucap Tost.

"Saya akan memintanya agar tidak melakukan itu. Dia boleh berteriak kepada dirinya sendiri ketika dia mau dan jangan menghidupkan radio tim. Jika tidak, itu akan menyakiti dua belah pihak, dirinya dan tim." tukasnya sekali lagi.

Dengan pengalaman satu musim penuh yang sudah didapati Tsunoda, Tost berharap sang pebalap bisa belajar dari kesalahannya dan tidak diulangi lagi pada tahun 2022.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alphatauri-risih-karena-yuki-tsunoda-kerap-mengumpat-di-radio-tim
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini