Berita F1: Terlibat Benturan, Nico Rosberg Beberkan Permintaan Maaf Sebastian Vettel

Penulis: amila
Senin 03 Okt 2016, 23:22 WIB
Berita F1: Terlibat Benturan, Nico Rosberg Beberkan Permintaan Maaf Sebastian Vettel

en.f1i.com

Ligaolahraga – Berita F1: Sebastian Vettel akhirnya meminta maaf pada Nico Rosberg setelah melakukan kontak dengannya di tikungan pertama GP Malaysia, Minggu lalu (2/10/2016). Saat itu, mobil Mercedes yang ditunggangi Nico Rosberg berputar di tengah lintasan setelah bagian belakangnya tersenggol Ferrari Vettel dan mengakibatkanya kehilangan banyak posisi.

Pebalap Ferrari yang harus tersisih di lap pertama GP Malaysia, Sebastian Vettel, akhirnya berinisatif meminta maaf pada Nico Rosberg atas insiden yang melibatkan kedua driver tersebut.

Setelah melakukan investigasi, pihak panitia akhirnya juga menjatuhkan penalti tiga posisi pada Vettel di GP Jepang pekan depan (9/10/2016). Mereka menyimpulkan bahwa Vettel melakukan kesalahan kecil dengan mencoba memasuki Tikungan 1 dari dalam yang menyebabkan kontak dan kesalahan insiden tersebut di dominasi oleh sang driver Ferrari.

Seusai balapan, Nico Rosberg lalu memposting sebuah video blog di Youtube dan mengatakan bahwa Sebastian Vettel telah menghubunginya untuk minta maaf atas benturan yang terjadi di antara mereka.

Dalam video tersebut, Rosberg membeberkan, "Sebenarnya Sebastian baru saja menelepon saya. Dia meminta maaf, yang mana melegakan. Meski itu rak bisa mengembalikan poin yang raib dari saya, tapi senang bisa mendengarnya."

Rosberg sendiri mengaku dirinya sudah berfirasat insiden tersebut akan terjadi. Usai start dengan mulus, tiba-tiba bagian belakang mobilnya tertabrak keras dan membuatnya berputar ke tengah lintasan. Kemudian, secepat mungkin pebalap Jerman tersebut memutar kembali mobilnya untuk melanjutkan balapan. Dan untungnya, mobilnya masih berfungsi normal.

"Tentunya setelah itu saya menyerang habis-habisan – hanya itu yang bisa saya lakukan. Senang rasanya bisa melewati semua mobil itu, terutama bisa menyalip ke sana dan ke sini. Kemudian saya harus menghadapi Kimi, dan saya akui laju saya saat itu memang sedikit agresif, dan saya pun siap menerima penalti.

"Untungnya hasil balapannya tak terpengaruh, akhirnya P3. Kerugian yang tak terlalu buruk tentunya, walaupun saya sudah bertekad memenangi balapan, tapi okelah."

Rosberg tadinya sempat mengira akan kehilangan posisinya dalam klasemen atas rekan setimnya. Namun, berkat kerusakan mesin yang diderita pebalap Inggris tersebut di lap-lap akhir, harapan Rosberg untuk memperlebar jarak dengan Hamilton pun terpenuhi.

Artikel Tag: Ferrari, Sebastian Vettel, GP Malaysia, Nico Rosberg, gp sepang 2016, f1 2016

1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini