Berita F1: Sebastian Vettel Kecewa Sekaligus Heran dengan Hasil Kualifikasi GP Malaysia

Penulis: amila
Minggu 02 Okt 2016, 12:45 WIB
Berita F1: Sebastian Vettel Kecewa Sekaligus Heran dengan Hasil Kualifikasi GP Malaysia

Sebastian Vettel

Ligaolahraga – Berita F1: Sebastian Vettel mengaku merasa kecewa sekaligus terheran-heran dengan hasil kualifikasi Grand Prix Malaysia yang mengharuskannya start dari belakang duo Red Bull, dan yakin timnya seharusnya bisa mengunci barisan grid kedua daripada ketiga.

Usai terpaut dua persepuluh detik dari duo Red bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, saat sesi kualifikasi, Pebalap Scuderia Ferrari itu harus mulai balapan di urutan kelima di sirkuit Internasional Sepang, hari Minggu (2/10/2016).

"Kami memang sudah menduga sesi itu akan ketat, tapi kami kira pada akhirnya kami bisa mengendalikan situasi," pungkas Vettel. "Jadi saya cukup kecewa melihat kedua Red Bull di depan kami, tapi mereka memang sedikit lebih cepat.

"Tak banyak waktu kami yang hilang, hanya sedikit, lebih dari sepersepuluh detik. Kami perlu memeriksa datanya dan mungkin akan ditangani. Akhirnya kami mengharapkan satu grid lebih tinggi, di barisan kedua tentunya, tepat di belakang Mercedes."

Vettel kemudian hanya bisa berharap balapannya di hari Minggu bisa lebih maksimal dengan memainkan sedikit stategi, setelah merasakan putaran panjangnya yang memang lebih baik. Pasalnya, Pirelli menyuruh semua pebalap menggunakan ban berkompon keras saat balapan.

"Meski begitu, kami seharusnya memiliki laju yang lebih baik saat balapan, dan strategi pun juga akan berperan penting," imbuh Vettel. "Mengingat semua orang harus menggunakan ban keras, mungkin akan ada sedikit ruang untuk bermanuver, yang mungkin akan membuatnya lebih menarik.

"Tak hanya itu saja, masih ada fakta lainnya, yaitu kita berada di Malaysia, jadi mungkin saja hujan akan turun, atau mungkin hanya faktor panas," tuntasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Grand Prix Malaysia 2016, Red Bull, sirkuit Internasional Sepang, Ferrari, Scuderia Ferrari

956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini