Berita F1: Minggu Depan Renault Akan Umumkan Line-up Driver 2017

Penulis: amila
Sabtu 08 Okt 2016, 21:37 WIB
Berita F1: Minggu Depan Renault Akan Umumkan Line-up Driver 2017

Renault

Ligaolahraga – Berita F1: Setelah tertunda sekian lama, Renault akhirnya akan segera mengumumkan siapa yang akan mengisi kursi balap mereka di musim 2017 mendatang. Esteban Ocon, Sergio Perez, Carlos Sainz dan Nico Hulkenberg dikabarkan dilirik oleh tim yang berbasis di Perancis tersebut.

Akhirnya Renault akan memutuskan siapa yang akan mengisi kursinya pada musim 2017 mendatang. Menurut sang bos teknis, Bob Bell, tim yang berbasis di Perancis ini tak hanya tengah mengalami krisis di tahun pertamanya setelah mengambil alih Lotus, namun kondisinya juga dikabarkan kian melemah

"Dari luar, orang-orang tampaknya tak menyadari betapa makin melemahnya skuat Enstone ini, jadi ada banyak yang harus dilakukan," ucapnya.

Proses seleksi driver untuk musim 2017 terlihat diperumit, tak hanya Esteban Ocon yang dilirik oleh tim yang kini diduduki oleh Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer, driver seperti Sergio Perez, Carlos Sainz dan Nico Hulkenberg pun menjadi sasaran tahun depan.

Kontrak Magnussen untuk musim 2017 sendiri akan habis pada akhir Oktober ini, tapi pebalap asal Denmark itu lalu setuju untuk memperpanjangnya.

"(Memilih) driver merupakan keputusan yang sangat penting," ungkap bos tim, Frederic Vasseur pada siaran Denmark TV3.

"Ini bukan hanya soal performa, pembalap sendiri juga menjadi faktor utama untuk motivasi dan pengetahuan teknis. Ini adalah komitmen jangka panjang, jadi kami harus benar-benar yakin," tambahnya.

Namun, setelah tertunda lama, akhirnya Vasseur mengaku bahwa Renault akan segera mengambil keputusan.

"Pada titik tertentu kita harus berkomitmen," ungkapnya. "Kita tahu pasar pembalap dan kita pun tahu bagaimana situasi di tim kami, jadi minggu depan kami perlu bernegosiasi untuk membuat keputusan."

Artikel Tag: Sergio Perez, Carlos Sainz, Nico Hulkenberg, Renault, f1 2016, Formula 1 2016

1620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini