Berita F1: Media Italia Kecam Performa Sebastian Vettel di GP Malaysia, Frustasi di Ferrari?

Penulis: amila
Rabu 05 Okt 2016, 10:43 WIB
Berita F1: Media Italia Kecam Performa Sebastian Vettel di GP Malaysia, Frustasi di Ferrari?

grandprix.com

Ligaolahraga – Berita F1: Selepas Grand Prix Malaysia yang diwarnai dengan berbagai drama, media-media Italia mengecam performa berantakan Sebastian Vettel dan menilai bahwa pebalap nomor 1 Ferrari tersebut sedang dalam kondisi krisis.

Kemajuan Ferrari tampaknya tengah tersendat di paruh kedua musim 2016, performa buruk Vettel di GP Malaysia pun menjadi sorotan dan menuai celaan dari berbagai pihak.

Setelah tabrakan yang melibatkannya di Tikungan pertama di GP Malaysia dan mengakibatkan mobil Nico Rosberg berputar dan terhempas ke belakang, Vettel kemudian dianggap Max Verstappen sebagai "idiot" dan Niki Lauda  pun menyebutnya "dalam krisis".

Tak hanya itu saja, kritikan pedas terhadap Vettel juga datang bertubi-tubi dari beberapa media Italia, yang di antaranya adalah sebagai berikut.

Sebuah harian berbasis di Milan, Corriere della Sera, memberitakannya, "Pastinya sekarang Ferrari sangat memerlukan driver yang sukses. Semakin Red Bull membaik, semakin Sebastian kehilangan jati dirinya".

Kemudian harian lainnya, La Repubblica, juga mengatakan Vettel yang terkenal dengan senyum lebar dan gesture jari nomor 1, “tidak bisa tertawa sekarang”.

"Apakah Maranello telah menenggelamkan pebalap dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Ferrari, atau apakah Vettel telah kehilangan bakat dan lajunya?" ungkap koran yang berbasis di Roma itu.

Sementara itu Corriere dello Sport, berkomentar, "Sangat disayangkan melihatnya tak mau bertanggung jawab atas kesalahannya."

Meski begitu, La Gazzetta dello Sport setidaknya tak terlalu melimpahkan kesalahan pada Vettel, dengan menyatakan bahwa sementara "Seb sedang dalam keadaan krisis, itu juga merupakan kesalahan Ferrari."

Dan karena para steward telah memutuskan dirinya bersalah atas tabrakannya dengan Nico Rosberg, Vettel harus mundur tiga tempat saat start balapan di Grand Prix Suzuka akhir pekan ini.

Sementara itu, bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, lebih memilih untuk tak berkomentar soal keputusan steward. Sedangkan mantan pebalap F1, Robert Doornbos, memaklumi kondisi Vettel yang tampaknya memang sedang frustasi.

"Jelas bahwa Vettel semakin frustasi di Ferrari, dan ini (tabrakan) adalah konsekuensi dari hal itu," ujar Doornbos.

Artikel Tag: Grand Prix Malaysia 2016, f1 2016, Ferrari, Maranello, Sebastian Vettel, Max Verstappen, Nico Rosberg

1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini