Berita F1: Kimi Raikkonen Yakin Ferrari Bisa Lebih Cepat Lagi Di GP Suzuka, Jepang

Penulis: Hadi Bisono
Sabtu 08 Okt 2016, 08:15 WIB
Berita F1: Kimi Raikkonen Yakin Ferrari Bisa Lebih Cepat Lagi Di GP Suzuka, Jepang

Kimi Raikkonen Merasa Ferrari Bisa Lebih Cepat Lagi Di GP Jepang

Ligaolahraga - Berita F1: Kimi Raikkonen meyakini jika Ferrari bisa menjadi jauh lebih cepat di Grand Prix Jepang pada akhir pekan ini. Namun syaratnya adalah menemukan cara untuk menghilangkan 'understeer' yang ia alami di sektor pertama sirkuit Suzuka ini.

Raikkonen berhasil finish di posisi ketiga pada Free Practice 2, dengan 0.3s di belakang duo Mercedes, namun ia mengeluh tentang masalah understeer yang ia alami. Meski begitu Raikkonen yakin Ferrari memiliki lebih banyak keuntungan jika tim dapat memecahkan masalah ini.

"Kami merasa jauh dari apa yang kami inginkan. Walaupun pada akhirnya kami mendapat tempat yang sedikit lebih baik, tapi kami merasa itu masih jauh dari apa yang kami inginkan," katanya.

"Pada akhirnya hal ini menjadi sedikit lebih baik, tapi saya hanya merasa seperti saya sedang berjuang melawan mobil saya di sepanjang waktu pada sektor pertama.

"Ketika kami mendapat perasaan yang baik dan mobil sesuai dengan yang kami inginkan, kami akan memiliki waktu lap yang lebih baik. Jelas itu bukan sebuah bencana, tapi tetap saja itu tidak boleh terjadi.”

Ketika ditanya apakah Ferrari akan mampu melawan Red Bull akhir pekan ini, Raikkonen mengatakan: "Saya tidak tahu, hari ini saya merasa itu tidak sangat mudah, tetapi waktu lap kami baik. Waktu kami meningkat di akhir dan jika kami mendapatkan perasaan yang tepat dan mobil sesuai seperti yang kami inginkan, kami masih bisa meningkatkan waktu putaran."

Ferrari sangat ingin mengalahkan Red Bull disini dan tentu juga ingin mendapatkan kemenangan, tapi itu tidak mudah. Ferrari memang harus mengalahkan Red Bull bila ingin mencapai target untuk bisa unggul di klasemen konstruktor.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Ferrari, f1, GP Jepang, suzuka, Berita F1

963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini