Berita F1: Dapat Keberuntungan di Sepang, Fernando Alonso Gembira Bisa Duduki Peringkat 7

Penulis: amila
Selasa 04 Okt 2016, 11:57 WIB
Berita F1: Dapat Keberuntungan di Sepang, Fernando Alonso Gembira Bisa Duduki Peringkat 7

Alonso dan Button/foxsportsasia.com

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Grand Prix Sepang, Malaysia pada hari Minggu lalu (2/10/2016) memang menyisakan banyak drama menarik. Salah satunya adalah Fernando Alonso yang melesat dari grid terbelakang, yaitu Posisi 22 hingga finis di urutan ketujuh.

Fernando Alonso berhasil melesat dari grid paling belakang, yakni posisi ke-22 sampai ke posisi ketujuh saat balapan usai. Dirinya mengaku mendapat sedikit keberuntungan saat balapan kali ini.

Penalti yang dijatuhkan padanya karena pengantian elemen unit daya yang tak terduga membuat driver Honda McLaren tersebut harus mulai balapan di Sepang dari posisi buncit.

Namun dengan menggunakan strategi tiga kali pit stop serta penggunakan konfigurasi ban soft-hard-soft-soft, Alonso mampu bertengger di sepuluh besar di akhir lap pertama. Kemudian rekan setim Jenson Button tersebut berhasil mengeluarkan potensi dari ban hingga melesat ke posisi tujuh.

"Pastinya itu menjadi balapan yang sangat menyenangkan bagi kami, dengan beberapa pertempuran yang keras," imbuh Alonso. "Usai start dari paling belakang, kami mampu naik beberapa posisi dengan mulus - dan untungnya kami tak terjebak dalam tabrakan di tikungan pertama.

Pebalap asal Spanyol itu juga merasa takjub sudah bisa berada di depan hanya dalam beberapa lap saja.

"Pada saat itu, kami sempat berdebat di radio soal strategi, apakah kami harus lebih agresif atau lebih konservatif. Dan akhirnya, kami memutuskan untuk menyerang dan menggunakan semua set ban baru yang tersisa dari sesi kualifikasi.

Alonso lalu membeberkan jika Virtual Safety Car terakhir sangat menguntungkannya, yakni memberinya peluang untuk beralih ke set ban baru yang terakhir. Dirinya juga mengaku senang atas kemujuran yang memang diharapkan setelah penalti yang dijatuhkan padanya.

Alonso kini menempati posisi 10 di klasemen pembalap dengan perolehan 42 poin.

Artikel Tag: Grand Prix Malaysia 2016, f1 sepang 2016, Fernando Alonso, honda mclaren, Berita F1, sepang, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-dapat-keberuntungan-di-sepang-fernando-alonso-gembira-bisa-duduki-peringkat-7
1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini