Berita F1: Daniel Ricciardo Persembahkan Puncak Podium GP Malaysia untuk Jules Bianchi

Penulis: amila
Senin 03 Okt 2016, 19:09 WIB
Berita F1: Daniel Ricciardo Persembahkan Puncak Podium GP Malaysia untuk Jules Bianchi

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga – Berita F1: Daniel Ricciardo, peraih puncak podium di GP Malaysia, mendedikasikan kemenangan pertamanya sejak dua tahun terakhir di ajang Formula 1 untuk mendiang Jules Bianchi, yang merupakan teman dekatnya saat masih hidup.

Dominasi podium pertama dan kedua Red Bull di Sepang telah menggenapi perolehan daftar kemenangan pebalap Australia tersebut menjadi empat seri, sekaligus menjadi kemenangan pertamanya sejak GP Belgia 2014 silam.

Setelah sekian lama menunggu kemenangan tersebut, yang mana sempat terlewatkan di Monako karena kesalahan pit stop, Ricciardo mengakui mempersembahkan kesuksesannya tersebut untuk mendiang pebalap F1, Jules Bianchi.

Bianchi, yang merupakan teman dekat Ricciardo, telah meninggal pada bulan Juli 2015 lalu, yakni tepat sembilan bulan setelah tabrakan maut dirinya dengan mobil crane selama pekan Grand Prix Jepang pada tahun 2014.

"Saya ingin mempersembahkan ini untuk Jules," ujarnya. "Saya sudah menunggu sebuah kemenangan dan menunggu untuk bisa mendedikasikan ini untuknya. Hidup saya pastinya berubah drastis sejak peristiwa itu. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas segala yang sudah saya dapatkan. Saya akan mendedikasikan ini padanya."

Meski harus menelan kenyataan pahit dengan kehilangan puncak podium di Monako, perolehan lima podium Ricciardo dalam enam balapan terakhir menjadi bukti potensinya yang kian meningkat setelah momen yang menentukan tersebut.

"Terutama usai peristiwa di Monaco, emosi saya bercampur aduk. Itu adalah satu momen yang sulit diterima," pungkas Ricciardo. Sekarang kami sudah melaluinya, sebagai sebuah tim kami telah banyak belajar. Itu telah membuat saya sedikit lebih kuat. Tampaknya saya semakin membaik sejak saat itu."

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Jules Bianchi, Red Bull, Gp malaysia 2016, f1 2016

1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini