Berita F1: Christian Horner Terkejut Dengan Strategi Ferrari di Suzuka

Penulis: Hadi Bisono
Jumat 14 Okt 2016, 07:12 WIB
Berita F1: Christian Horner Terkejut Dengan Strategi Ferrari di Suzuka

Christian Horner Terkejut Dengan Strategi Ferrari di Suzuka

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner mengakui bahwa ia terkejut dengan strategi Ferrari yang membuang kesempatan untuk mendapat podium di Grand Prix Jepang. Ferrari menggunakan strategi yang membuat Sebastian Vettel berada di belakang Lewis Hamilton saat Vettel keluar dari pit.

Vettel berada di posisi ketiga, tepat di belakang Max Verstappen dan di depan Lewis Hamilton. Ferrari memutuskan untuk memperpanjang penggunaan ban terakhir, sebelum beralih menggunakan ban lunak. Namun, mengorbankan posisi ketiga untuk Hamilton dan meskipun beberapa lap dapat menantang sang juara dunia, ban Vettel segera kehilangan cengkamannya dan dia harus puas finis di posisi keempat.

Horner berpikir Ferrari mengorbankan posisi podium dengan Vettel menggunakan ban berkompon lunak di akhir lomba.

"Kami mencoba menggunakan itu (ban soft), sekali anda melakukan kesalahan maka anda harus mencoba sesuatu yang baru. Kami kembali ke trek, tapi daya tahan ban cepat menurun sehingga kami tidak berpikir kami akan bisa sampai ke akhir (balapan) menggunakan ban soft. Tapi itu benar-benar mengejutkan kami saat Sebastian akan menggunakan ban soft ketika ia berada di posisi ketiga. Itu cukup mengejutkan kami."

Horner percaya keputusan itu membingungkan, seperti yang terlihat, Ferrari memiliki kecepatan.

"Saya pikir kecepatan mereka akhir pekan ini sangat kuat, bisa dibilang sedikit lebih kuat dari kami. Trek ini mengharuskan anda menggunakan full-throttle (gas penuh), itu merupakan salah satu mesin yang lebih baik. Jadi, saya sangat senang bahwa kami bisa mendapat posisi kedua dan merupakan poin yang positif dan saya berpikir secara strategis, kami juga kuat," jelasnya.

"Kami memiliki Max, ia melaju dalam balapan sesuai yang kami harapkan, Ferrari melakukan pit stop di lap berikutnya. Bagi mereka, mereka akan membuat Max di bawah tekanan di akhir balapan. Tapi, mereka memilih hal yang berbeda dan pada akhirnya Lewis yang memberikan tekanan ketimbang Sebastian Vettel," pungkasnya.

Artikel Tag: Christian Horner, Ferrari, Red Bull, Sebastian Vettel, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-christian-horner-terkejut-dengan-strategi-ferrari-di-suzuka
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini